Sukses


Kembali dalam Tekanan, Aji Santoso Anggap Hal Biasa

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso, kembali mendapat kritikan dari Aremania. Hal itu menyusul kekalahan dua kali beruntun, melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Imbasnya, posisi Arema kembali terlempar ke papan tengah. Padahal, dua pekan lalu mereka sempat masuk tiga besar.

Kini target dari manajemen untuk meraih 31 poin di putaran pertama sudah pasti tidak terpenuhi karena Arema masih mengantongi 25 poin dan menyisakan satu pertandingan saja.

"Sebenarnya dari segi permainan sudah tidak ada yang salah. Pemain bisa main bagus dan menguasai bola. Hanya sektor belakang dan depan yang harus dibenahi karena kami kebobolan dan tidak mencetak gol," jelas Aji.

Saat menghadapi Pusamania Borneo FC pada pekan depan (30/7/2017), Aji akan mendapatkan tekanan paling berat. Jika gagal menang lagi, kritikan suporter terhadapnya akan semakin banyak.

Namun, mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu tetap tenang lantaran dia sudah terbiasa dengan tekanan.

"Setiap pelatih klub profesional di dunia pasti punya tekanan. Coba lihat Arsene Wenger di Asenal musim lalu. Banyak yang meminta dia keluar tapi akhirnya justru diperpanjang," katanya.

Aji tidak terlalu pusing dengan kritikan di media sosial karena dia memang tidak pernah menggunakan platform medsos apapun. "Saya tidak punya medsos. Jadi tidak akan terganggu dengan kritikan seperti apapun di medsos," imbuhnya.

Meski belum memenuhi target di putaran pertama, Aji masih optimistis bisa memperbaiki timnya pada putaran kedua. Dia meminta untuk semua pihak tetap tenang.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Di Arema saya mendapatkan tugas membangun tim. Jadi proses untuk mematangkan formasi," tegasnya.

Sekarang Arema juga dianggapnya masih punya peluang untuk kembali ke papan atas. Putaran kedua mereka akan tancap gas untuk bersaing dengan Madura United, Persipura, atau PSM Makassar.

"Arema punya darah juara. Begitu juga pelatihnya. Jadi kami akan berjuang bersama untuk kembali bisa meraih gelar juara," janjinya.

 

Video Populer

Foto Populer