Sukses


Liga 2: PSIM Usung Misi Ganda di Ngawi

Bola.com, Ngawi - PSIM Yogyakarta membawa misi ganda kala dijamu Persinga Ngawi pada lanjutan pekan ke-10 Grup 5 Liga 2 di Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu (5/8/2017). Tim Laskar Mataram membidik kemenangan atas tuan rumah plus mengudeta Martapura FC di posisi kedua yang disaat bersamaan melawan Persatu Tuban.

Saat ini, PSIM Yogyakarta ada di tempat ketiga dengan nilai 14 hanya berselisih dua poin dengan Martapura FC.

Manajer PSIM, Agung Damar Kusmandari, menjelaskan dua misi itu cukup realistis untuk diraih. Terlebih, Achmad Taufik dkk. tengah onfire setelah meraih kemenangan di laga sebelumnya.

"Melihat jarak poin di klasemen, sepertinya target realistis kami adalah merebut peringkat kedua untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Kami akan bekerja keras meraih satu tiket itu," kata Agung Damar.

Agung menjelaskan, untuk menggeser Persebaya Surabaya di puncak klasemen sulit dilakukan, meski peluang masih terbuka lebar. Pasalnya, Persebaya sedang dalam tren positif, plus PSIM masih harus menjalani partai tandang ke kandang Persebaya, pertengahan Agustus ini.

"Untuk itu, kemenangan atas Persinga sangat penting agar jarak dengan Martapura tetap terjaga," imbuhnya.
Menghadapi Persinga, pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, diprediksi tidak akan mengubah komposisi the winning team saat mengempaskan Persatu. Skema 4-2-3-1 akan jadi andalan untuk bisa menjaringkan bola ke gawang tuan rumah.

Menurut pelatih yang akan mengikuti lisensi kepelatihan C AFC ini, gaya permainan Persinga hampir sama dengan gaya bermain tim Jatim lainnya.

Meski begitu, pelatih asal Magelang ini meminta kepada anak asuhnya agar tidak menganggap remeh tim yang dihadapi saat ini. Sebab di markas sendiri, Persinga sangat sulit ditaklukkan.

"Mereka memiliki kelebihan memaksimalkan lebar lapangan dengan bertumpu pada kecepatan. Meski kami menang di Yogyakarta, tidak bisa jadi patokan. Persinga Ngawi pasti tampil ngotot di kandang sendiri," tegas Erwan.

 

Video Populer

Foto Populer