Sukses

Gulung Thailand, Timnas Indonesia Raih Emas ASEAN Para Games

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia Cerebral Palsy (CP), sukses menciptakan sejarah baru pada pentas ASEAN Para Games IX/2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia meraih medali emas setelah menggulung Thailand 3-0 pada final di Field C National Sports Council, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (22/9/2017).

Indonesia dengan mudah memimpin gol. Muhaimin membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-17. Menjelang babak pertama berakhir, Indonesia menambah keunggulan. Bola hasil sundulan Cahyana membuat kiper Thailand, Jettarin Wonghangmit terpaksa memungut bola dari sarangnya untuk kedua kali.

Unggul 2-0 pada babak pertama, tim sepak bola difabel Indonesia semakin bersemangat dan mengurung pertahanan Thailand. Muhaimin memastikan kemenangan Indonesia pada babak kedua. 

Medali emas yang diraih tim sepak bola menyempurnakan gelar juara umum Indonesia pada ASEAN Paragames kesembilan ini. Sesuai laga, pemain dan ofisial Indonesia meluapkan kegembiraan dengan tangis bahagia.

"Alhamdulillah. Perjuangan kami selama ini akhirnya mendapatkan hasil maksimal. Memang sejak awal kami bertekad untuk mencetak sejarah di sini, di mana semangat, kemauan dan kemampuan anak-anak membuat kami percaya misi itu dapat diwujudkan yakni medali emas," tutur pelatih Fadilah.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer