Sukses

Kiper Timnas Indonesia U-23 Enggan Bahas Isu Transfer

Bola.com, Cikarang - Jika ada pemain Timnas Indonesia U-23 yang merasa sedih meski dipanggil Luis Milla memperkuat Tim Garuda Muda, dia adalah sang penjaga gawang, Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper muda itu harus menerima kenyataan klub yang selama ini dibelanya, Persiba Balikpapan, terdegradasi ke Liga 2. Namun, fokus bersama Timnas U-23 membuat Kartika Ajie masih enggan bicara soal klub yang akan dibelanya pada musim depan.

Tiga klub Liga 1, yaitu Semen Padang, Persiba Balikpapan, dan Persegres Gresik United, dipastikan terdegradasi ke Liga 2 pada 2018. Dari ketika klub tersebut, ada dua pemain di dalam Timnas Indonesia U-23 yang harus melihat tim yang dibelanya pada 2017 tenggelam ke kasta kedua. Kedua pemain itu adalah Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie.

Namun, Satria Tama sudah memastikan dirinya berlabuh ke klub baru untuk mengarungi musim depan dengan meneken kontrak bersama Madura United.

Sementara Kurniawan Kartika Ajie masih belum memutuskan akan berlabuh ke mana meski di awal November 2017 sudah ada kabar berembus yang mengaitkan dirinya dengan Arema FC.

Kiper berusia 21 tahun itu masih enggan membahas pelabuhan barunya dan memilih fokus memperkuat Timnas Indonesia U-23 menjalani tiga laga uji coba pada November 2017.

"Saya belum tahu akan ke mana musim depan. Makanya sekarang saya memilih untuk fokus dulu di sini bersama Timnas Indonesia. Setelah itu, baru saya pikirkan lagi bagaimana kelanjutannya," ujar Kurniawan Kartika Ajie kepada Bola.com.

Kurniawan Kartika Ajie sempat membenarkan ada beberapa klub yang tertarik memboyong. Namun, lagi-lagi iya belum mau bicara banyak. "Sudah ada beberapa tawaran, tapi saya memilih untuk fokus dulu bersama teman-teman di Timnas Indonesia," tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 berkumpul pada Selasa (14/11/2017) untuk menjalani tiga laga uji coba pada November 2017. Pada dua uji coba awal, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Suriah U-23 pada 16 dan 18 November 2017. Pada laga kedua delapan pemain senior yang dipanggil oleh Luis Milla akan mendapatkan kesempatan tampil.

Setelah itu Timnas Indonesia U-23 yang juga dibantu delapan pemain senior tadi akan menghadapi Guyana dalam laga uji coba ketiga yang digelar Sabtu (25/11/2017). Ketiga laga uji coba tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer