Sukses


Madura United Beri Isyarat Mendatangkan Stoper Kenamaan

Bola.com, Bangkalan - Memasuki musim baru, Madura United terus melakukan perburuan pemain. Satu di antara yang menjadi sorotan utama adalah posisi stoper atau bek tengah. Kemungkinan akan ada nama besar yang bakal masuk untuk posisi tersebut.

Sebelumnya, Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberi sinyal untuk mendatangkan eks kapten Timnas Indonesia, Hamka Hamzah. Tetapi, Haruna tidak memberikan keterangan jelas pihaknya menjalin komunikasi dengan pemain incaran itu.

"Tunggu, masih proses. Jangan buru-buru. Bisa jadi langsung bergabung latihan nanti," kata Haruna, yang juga mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Pilihan untuk mendatangkan stoper tambahan akan menjadi keputusan tepat bagi Laskar Sape Kerrap. Sebab, di musim lalu klub asuhan Gomes de Oliveira itu hanya punya empat bek tengah, yakni Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Munhar, dan Guntur Ariyadi.

Jumlah itu masih dirasa kurang mengingat Madura United masih merancang skenario sebagai kontestan Piala AFC 2018, meski hanya berstatus cadangan.

Dengan jumlah pertandingan yang meningkat dibanding musim lalu, semakin banyak stok pemain, akan semakin memudahkan Gomes yang bertipe hobi melakukan rotasi.

Musim lalu, jatah untuk mendapatkan kesempatan bermain antara empat bek tengah itu bisa dibilang hampir merata. Tempat utama tentu saja masih dipegang Fachrudin dan Fabiano. Namun, Munhar dan Guntur juga mendapat kesempatan saat duo bek tengah utama itu absen.

Menilik yang terjadi musim lalu, Fabiano empat kali absen membela Madura United karena larangan bertanding. Sedangkan Fachrudin juga sempat tidak bertanding lantaran mendapat panggilan gabung Timnas Indonesia.

Kemungkinan hal itu masih terulang untuk musim depan. Fachrudin kini tengah disiapkan jadi salah satu pemain senior yang masuk skuat Asian Games 2018. Dia bahkan menjadi kapten dalam Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017.

 

Video Populer

Foto Populer