Sukses


Victor Igbonefo Dikontrak Persib 3 Tahun?

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung mengklaim sejak pertengahan Desember kemarin mereka sudah mendapatkan bek naturalisasi Victor Igbonefo. Kabar ini memang benar adanya.

Igbonefo mengaku sudah resmi tidak diperpanjang oleh klub lamanya di Thailand, Nakhon Ratchasima. Sebelum merayakan Natal di Nigeria, Igbonefo mengaku akan memberikan informasi kemana tujuannya musim depan setelah tahun baru 2018.

Namun belakangan, teman dekat Igbonefo membocorkan bahwa dia sudah sepakat dengan Persib. Ada sebuah alasan kuat yang membuatnya memilih Persib ketimbang klub lain di Indonesia. Karena Sriwijaya FC, Madura United dan Bali United.

"Igbonefo dapat tawaran kontrak tiga musim langsung dari Persib. Dia suka dengan kontrak jangka panjang. Di Indonesia, dia selalu bermain lebih dari dua musim untuk klub yang sama," kata teman dekat Igbonefo yang identitasnya minta dirahasiakan.

Di klub Indonesia pertamanya, dia bermain tujuh musim untuk Persipura Jayapura. Berikutnya Igbonefo ke Pelita Jaya tahun 2011. Dia pindah ke Arema musim 2013 karena waktu itu gerbong pemain dan pelatih Pelita Jaya melebur ke tim Arema. Di Malang dia bertahan hingga pertengahan 2015.

Hanya saat bermain di Thailand, dia berganti klub setiap tahun. Di Negeri Gajah Putih dia masuk dalam kategori pemain asing sehingga dia harus memilih tawaran yang terbaik untuk masa depannya. Sementara di Indonesia, dia termasuk pemain lokal. Misinya tentu gabung dengan tim juara dan memilih tempat yang nyaman untuk tinggal.

Ketika dikonfirmasi terkait Persib dan durasi kontrak tiga musim, Igbonefo masih malu-malu. Karena dia ingin memastikan dulu kapan akan kembali ke Indonesia.

"Yang pasti setelah tahu baru saya akan memperkuat klub Indonesia. Sekarang memang banyak berita saya akan ke Persib. Tapi saya belum jawab berita itu. Tunggu saja saat saya kembali ke Indonesia," katanya.

Sebenarnya Victor Igbonefo juga dapat tawaran dari tim papan atas Thailand. Namun saat ini dia memutuskan untuk kembali ke Indonesia. Igbonefo juga rindu bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dengan bermain di Indonesia, peluangnya kembali ke tim merah putih kembali terbuka. 

Video Populer

Foto Populer