Sukses


Akhiri TC di Batu, Barito Putera Masih Cari Celah dalam Tim

Bola.com, Batu - Usai sudah program pemusatan latihan Barito Putera di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Selama 18 hari mereka meningkatkan kekompakan dan stamina pemain.

Tetapi, program pemusatan latihan ini harus diakhiri dengan kekalahan pada laga uji coba. Tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago ini ditahan klub Liga 1 yang musim lalu nyaris terdegradasi, Perseru Serui, Sabtu (17/2/2018).

Barito Putera sempat lebih dulu lewat gol Samsul Arif. Namun, pada babak kedua gawang mereka kecolongan gol bek Perseru, Boman Aime.

Meski demikian, Jacksen puas dengan uji coba itu. Dia melihat permainan anak buahnya mengalami perkembangan dalam uji coba tersebut.

"Hanya pengambilan keputusan dalam penyelesaian akhir yang masih kurang sempurna. Tadi ada sejumlah peluang yang akhirnya tidak menjadi gol. Padahal, kami sudah memegang kendali permainan," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Namun, Barito Putera punya cara untuk mengatasi problem tersebut. Dalam sisa waktu yang ada sebelum Liga 1 2018 bergulir, Jacksen akan memberikan program khusus kepada pada penyerang.

"Kami harus meningkatkan mobilitas tanpa bola di lini depan. Karena itu penting untuk membuka pertahanan pemain belakang lawan. Kami yakin pemain depan bisa melakukan hal itu," imbuh Jacksen.

Setelah uji coba ini, rombongan Barito Putera kembali ke Banjarmasin karena mereka akan melakukan launching tim pada Selasa (20/2/2018). Setelah itu, Samsul Arif dkk. memiliki agenda tiga kali uji coba, yaitu melawan PS Tira, Timnas U-19, dan satu klub dari Liga 1.

"Kami masih butuh lawan tanding yang satu level. Tujuannya untuk melihat apakah masih ada celah di tim ini," kata Jacksen.

Barito Putera memasang target tinggi dalam kompetisi Liga 1. Manajemen memasang target finis di zona Asia. Itulah mengapa mereka mendatangkan beberapa pemain seperti Samsul Arif, Patrick da Silva, Bijahil Chalwa, dan sejumlah nama baru lainnya.

Kabarnya dana yang dikucurkan manajemen Barito Putera juga cukup besar untuk musim ini sehingga Jacksen tidak ingin mengecewakan petinggi klub. Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut memaksimalkan pramusim untuk meminimalisasi kelemahan tim asuhannya.

Video Populer

Foto Populer