Sukses


Giggs Ungkap Kata Favorit Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Asisten pelatih Manchester United, Ryan Giggs, mendapatkan gelar PFA Merit Award. Dalam sambutan keberhasilannya, pria berkebangsaan Wales itu mengungkapkan kalimat yang selalu diucapkan oleh pelatih legendaris Setan Merah. Apa itu?

 

PFA merit Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) kepada tokoh yang berjasa dalam dunia sepak bola Inggris. Gelar ini pertama kali diberikan kepada Bobby Charlton dan Cliff Lloyd pada tahun 1974.

Dengan demikian, Giggs menjadi tokoh keempat MU yang pernah meraih gelar ini. Ketiga orang lainnya adalah Sir Matt Busby, Sir Bobby Charlton, dan Sir Alex Ferguson. Giggsy juga sukses menyapubersih gelar PFA. Dia mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik pada tahun 1992 dan Pemain Terbaik Premier League pada tahun 2009.

"Apa yang Sir Alex Ferguson sering katakan adalah nikmatilah. Itu adalah hal terakhir yang dia katakan sebelum para pemain keluar dari lorong dan bermain. Segalanya berawal dari kata itu. Kita harus terus meningkatkan kemampuan, berlatih, mendengarkan, dan mendedikasikan diri Anda. Tetapi, hal terpenting adalah nikmati sepak bola Anda," ujar Giggs.

"Kata-kata itu selalu menjadi sumber kekuatan bagi saya dari pertama kali saya bermain pada usia 17 tahun hingga sekarang 40 tahun. Saya merasa terhormat bermain di Old Trafford dan selalu berusaha menikmatinya," ia menambahkan.

Sir Alex Ferguson menjabat sebagai Manajer Manchester United pada 6 November 1986 dan memutuskan pensiun dari jabatannya pada 8 Mei 2013. Selama masa baktinya di Old Trafford, Fergie memenangkan berbagai gelar prestisius, di antaranya 13 gelar Premier League, 5 gelar Piala FA, 4 gelar Piala Liga Inggris, dan dua gelar Liga Champions.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer