Sukses


Meski Turun Kasta, Benitez Pilih Setia Bersama Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Newcastle United melalui situs resminya mengonfirmasi seputar masa depan manajer Rafael Benitez. The Magpies memastikan manajer asal Spanyol itu setuju menandatangani kontrak baru dan bertahan di Stadion St James Park musim depan.

Masa depan Benitez sebelumnya sempat menjadi teka-teki setelah Newcastle United turun kasta ke Divisi Championship musim depan. Hal itu terjadi setelah Moussa Sissoko dkk hanya mampu finis di posisi ke-18 klasemen dengan koleksi 37 poin.

Dalam proposal kontrak yang ditandatangani Benitez tak mengubah durasi kerjanya yakni menukangi Newcastle sampai 30 Juni 2019. Namun, ada beberapa klausul yang sebelumnya tersedia kini sudah dihilangkan dalam kontrak tersebut.

"Newcastle United dengan senang mengonfirmasi Rafa Benitez akan tetap menjadi manajer klub setelah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun," bunyi pernyataan klub.

"Pada Rabu (25/5/2016) pria asal Spanyol itu menandatangani kontrak yang akan membuatnya bertahan di Tyneside hingga musim panas 2019. Benitez akan menjalani harinya untuk bertanggung jawab atas semua hal yang berhubungan dengan sepak bola di klub," tutup pernyataan tersebut.

Benitez mengaku senang bisa memperpanjang kontraknya bersama Newcastle. Menurut dia, dukungan dari para fans menjadi alasannya untuk bertahan.

"Saya sangat senang bisa bertahan di Newcastle United. Saya bisa merasakan cinta yang besar dari fans sehingga memutuskan bertahan. Ini adalah klub besar dan saya ingin menjadi bagian dari masa depan yang cerah bersama Newcastle United," ujar Benitez.

Sumber: Newcastle United

Video Populer

Foto Populer