Sukses


Pedro Prediksi Guardiola akan Kerepotan di Premier League

Bola.com, Saint Martin - Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, menyambut baik penunjukkan Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City. Meski begitu, Pedro menilai Guardiola bakal menghadapi tantangan berat saat melatih di Premier League.

Pria asal Spanyol tersebut ditunjuk sebagai manajer Man City menggantikan Manuel Pellegrini pada Februari 2016. Bersama The Citizens, Guardiola menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Di bawah asuhan Guardiola, City diprediksi akan meraih banyak kesuksesan baik di Inggris ataupun Eropa. Apalagi, pelatih 45 tahun tersebut memiliki prestasi mengilap ketika membesut Barcelona dan yang terakhir bersama Bayern Munchen.

Selain itu, manajemen klub juga menyiapkan dana hingga 200 juta poundsterling (Rp 4 triliun) yang akan dipakai Guardiola untuk belanja pemain pada bursa transfer awal musim depan. Salah satu pemain tenar yang berhasil didapatkan adalah gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan.

Pedro tak menampik jika Guardiola adalah pelatih hebat dan akan membuat Manchester City kian ditakuti. Namun, persaingan di Premier League sangat sulit dan Guardiola akan kerepotan untuk membawa City mengalahkan klub-klub di Inggris.

"Kita akan melihat bagaimana dia melakukannya. Premier League adalah liga yang sulit, salah satu yang tersulit," ucap Pedro seperti dilansir Sport.

"Akan sulit baginya untuk menerapkan skema sepak bolanya, tetapi kami tahu dia adalah pelatih yang hebat. Ini tidak akan mudah baginya," imbuh penggawa timnas Spanyol tersebut.

Pedro pernah berada di bawah asuhan Pep Guardiola saat masih berseragam Barcelona dari 2008 hingga 2012. Selama empat musim diasuh Guardiola, Pedro turut membantu Barca meraih 14 gelar juara, termasuk tiga trofi La Liga dan dua titel Liga Champions.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer