Sukses


Liverpool Tertarik Tebus Sadio Mane dari Southampton

Bola.com, Liverpool - Liverpool siap untuk memperkuat skuat guna menghadapi ketatnya kompetisi musim 2015-2016. Daily Mail mengabarkan, Jumat (24/6/2016), The Reds membidik gelandang serang asal klub Southampton, Sadio Mane.

Selama dua musim memperkuat Southampton, Mane mampu menunjukkan performa impresif. Mantan penggawa Red Bluss Salzburg itu menciptakan 10 gol dari 32 laga pada musim 2014-2015. Sementara itu pada musim ini, Mane menciptakan 15 gol dari 43 laga.

Pemain berkebangsaan Senegal itu juga berhasil menciptakan dua gol saat Southampton mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 pada (20/3/2016). Seusai laga, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, sempat mengutarakan keinginannya untuk memboyong Mane musim depan.

Keinginan Klopp langsung mendapatkan tanggapan positif dari Liverpool. Daily Mail melaporkan, kubu The Reds dan Southampton telah melakukan pembicaraan selama sebulan terakhir terkait rencana kepindahan Mane musim depan. Southampton memagari Mane dengan bandrol sebesar 40 juta euro (Rp 594 miliar).

Jika proses transfer berjalan lancar, Mane akan menjadi pemain Southampton keempat yang bermain untuk Liverpool setelah Adam Lallana, Dejan Lovren, Rickie Lambert, dan Nathaniel Clyne. Mane juga akan menjadi transfer termahal Liverpool setelah Andy Carroll yang bermain untuk Liverpool dengan banderol 35 juta euro dan Christian Benteke dengan bandero 32,5 juta euro.

Liverpool sudah mendapatkan 3 pemain baru pada musim panas ini. mereka adalah pemain Schalke Joel Matip pada bulan Maret lalu, pemain timnas Serbia U-21 Marko Grujic pada Februari lalu, dan kiper Jerman U-21 Loris Karius.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer