Sukses


Liverpool Gaet Gelandang Tangguh Belanda

Bola.com, Liverpool - Liverpool melalui situs resminya mengonfirmasi penandatanganan Georginio Wijnaldum, Jumat (22/7/2016). Pemain asal Belanda itu diboyong dari Newcastle United.

Wijnaldum menjadi pemain ketujuh yang diboyong The Reds pada musim panas ini. Sebelumnya, klub asuhan Jurgen Klopp itu sudah mendatangkan Loris Karius, Joel Matip, Marko Grujic, Sadio Mane, Ragnar Klavan, dan Alex Manninger.

Menyadari potensi Wijnaldum, tak tanggung-tanggung klub asal Merseyside itu memberikan kontrak jangka panjang berdurasi lima musim. Kabarnya, Wijnaldum didaratkan ke Anfield seharga 25 juta poundsterling atau setara Rp 429 miliar. 

"Saya sangat bersemangat bergabung karena Liverpool adalah klub besar dengan sejarah yang besar pula. Merupakan sebuah impian untuk bisa bermain di klub besar seperti Liverpool," kata Wijnaldum.

Lebih lanjut, pemain asli binaan akademi Feyenoord antusias untuk bermain di bawah asuhan manajer Jurgen Klopp. Menurut Wijnaldum, Klopp adalah salah satu alasannya mau bergabung dengan Liverpool.

"Klopp tampak seperti orang hebat dari luar. Saya selalu suka menonton dia karena merupakan pelatih yang bersemangat. Saya suka cara dia menikmati permainan, jadi saya tak sabar untuk bekerja dengannya," ujar Wijnaldum.

Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya baru semusim bermain di Premier League. Sayang, Wijnaldum tak mampu membantu Newcastle United untuk bertahan di kompetisi teratas Inggris sehingga harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Di Liverpool, Wijnaldum akan menggunakan nomor punggung 5. Wijnaldum akan langsung bertolak ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan skuat Liverpool.

Sebab, James Milner dan kawan-kawan akan melakoni laga turnamen pramusim, International Champions Cup 2016. Liverpool akan menghadapi Chelsea (27/7/2016), AC Milan (30/7/2016) dan AS Roma (1/8/2016).

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer