Sukses


Jumpa Chelsea, Pemain Arsenal Wajib Redam Emosi

Bola.com, London - Arsenal dan Chelsea akan bentrok dalam laga pekan keenam Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Duel London Derby ini pun kerap berjalan panas dan tak jarang menghasilkan kartu merah.

The Gunners dan The Blues sama-sama merengkuh tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dalam lima laga perdana Premier League musim ini. Raihan 10 poin membuat Arsenal berada di urutan empat, unggul selisih gol dari Chelsea di tempat kelima.

Berambisi menembus tiga besar, kedua klub bertekad meraih kemenangan. Namun hal tersebut bukan tugas yang mudah untuk direalisasikan.

Arsenal yang bermain di hadapan pendukung sendiri lebih diuntungkan dengan mendapat dukungan penuh suporternya. Selain itu, skuat Meriam London berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah melumat Hull City dengan skor 4-1, dan menang 4-0 atas Nottingham Forest di Piala Liga Inggris.

Meski begitu, Chelsea juga memiliki tren bagus saat menghadapi Arsenal. Skuat London Biru berhasil meraih dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan tak terkalahkan dalam lima lawatan terakhir ke Stadion Emirates di Premier League.

Sama-sama ingin mengincar poin penuh, laga ini diprediksi bakal berjalan sengit bahkan tidak jarang menjurus kasar. Pemain-pemain Arsenal juga kerap terpancing provokasi yang dilancarkan penggawa The Blues.

Dalam lima pertemuan terakhir di Premier League melawan Chelsea, tercatat ada empat pemain Arsenal yang diganjar kartu merah. Keempat pemain tersebut adalah Kieran Gibbs (22 Maret 2014), Gabriel dan Santi Cazorla (19 September 2015), dan terakhir Per Mertesacker (24 Januari 2016).

Dibandingkan saat bersua dengan klub Premier League lain, pemain Arsenal paling sering menerima kartu merah ketika bentrok dengan Chelsea, yakni tujuh.

Oleh karena itu, Alexis Sanchez dan kawan-kawan harus bisa menahan emosi ketika bersua The Blues. Sebab kartu merah bukan hanya merugikan si pemain, melainkan juga Arsenal.

Sumber: FourFourTwo, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer