Sukses


Klopp Wanti-wanti Pemain Liverpool untuk Tak Jemawa

Bola.com, Liverpool - Liverpool kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara Premier League usai meraih tiga kemenangan beruntun. Kendati sedang dalam tren positif, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya agar tak jemawa. 

Liverpool mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dalam tiga laga pembuka. 

Namun perlahan, skuat Si Merah mampu bangkit. Jordan Henderson dan kawan-kawan berhasil mendulang sembilan poin dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. 

Liverpool menang 4-1 atas Leicester City, membungkam Chelsea dengan skor 2-1, serta melumat Hull City 5-1 pada 24 September 2016. Mereka juga sukses mencetak 16 gol dan kebobolan sembilan gol dalam enam laga. 

Raihan impresif itu membuat Liverpool kini berada di urutan empat klasemen sementara Premier League dengan 13 poin. The Reds tertinggal lima poin dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen. 

Berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya tak membuat Jurgen Klopp puas. Manajer asal Jerman itu menegaskan Liverpool masih butuh pembenahan untuk menjadi lebih baik lagi. 

"Sekarang, saya cukup berbeda dengan biasanya," jelas Klopp kepada reporter. "Itu semua karena saya tidak yakin apa yang terjadi pada masa depan. Saat ini adalah awal yang baik bagi tim, dan dengan banyak momen yang baik. Namun perebutan gelar belum berakhir," tambahnya.

"Masih ada Januari, Februari, Maret, April, dan Mei, jadi ini adalah perjalanan yang panjang. Tentu saja kamu tidak akan melihat orang yang mengangkat tangannya karena bahagia setelah 5 km, padahal dia harus berlari sejauh 20 km dalam sebuah balapan," tegasnya.

"Saya bahagia dengan penampilan kami, tetapi kami masih harus terus berjalan. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan," lanjutnya.

Selepas laga melawan Hull City, Liverpool akan menghadapi Swansea City di Liberty Stadium dalam laga pekan ketujuh Premier League, 1 Oktober 2016. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer