Sukses


Patrick Vieira Memendam Kekecewaan Pada Arsenal

Bola.com, London - Mantan pemain Arsenal, Patrick Vieira, mengaku kecewa dengan manajemen The Gunnners. Vieira menyebut klub London tersebut tak pernah memberinya kesempatan untuk terjun di sistem manajerial.

"Saya telah menghabiskan waktu selama sembilan tahun di Arsenal. Klub itu senantiasa ada di hati saya, dimana titik karier sepak bola terbaik saya berada di sana," kata Vieira.

"Saya sangat senang apabila klub membuka pintu selebar-lebarnya kepada saya atau pemain lain yang pernah menghabiskan waktu di Arsenal, untuk masuk ke dalam jajaran kepelatihan. Sayang, itu tak pernah terjadi," lanjutnya.

Patrick Vieira menjadi bagian penting dari era keemasan Arsenal. Pria berkebangsaan Prancis itu tercatat pernah memperkuat The Gunners sejak 1996 hingga 2005 dengan mengemas 376 kali penampilan.

Semasa bermain buat Arsenal, Veira meraih tiga gelar juara Premier League, empat mahkota Piala FA, dan empat gelar Community Shield.

Pindah dari Arsenal, Vieira sempat memperkuat Juventus, Inter Milan, sebelum berlabuh di Manchester City pada tahun 2010. Setelah pensiun di Manchester City semusim kemudian, Vieira memulai kariernya di dunia kepelatihan dengan membesut tim junior The Citizens.

Dua tahun berselang, dia diangkat sebagai manajer tim Cadangan dan Pengembangan Skuat Elit City. Vieira ditunjuk sebagai pelatih New York City FC pada 9 November 2015.

"Saya sangat beruntung mendapatkan kesempatan tersebut di Manchester City pada waktu yang tepat. Namun hal itu tidak dapat menutup kekecewaan saya kepada Arsenal," ungkap Patrick Vieira.

Sumber: Daily Star

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Patrick Vieira

Video Populer

Foto Populer