Sukses


Manchester City Taklukkan Arsenal di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal dalam laga pekan ke-17 Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Minggu (18/12/2016) waktu setempat.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 36 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak. Sementara itu, Arsenal harus turun ke posisi empat klasemen dengan raihan 34 poin.

Dalam laga tersebut, Manchester City memainkan formasi 4-1-4-1 dengan Raheem Sterling sebagai ujung tombak. Adapun Arsenal menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Alexis Sanchez di lini depan.

Tak butuh waktu lama untuk Arsenal membuka keunggulan. Theo Walcott sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Alexis Sanchez pada menit kelima.

Usai gol tersebut, Manchester City langsung bereaksi dengan melancarkan gempuran ke lini pertahanan Arsenal. Pada menit ke-45+1, Yaya Toure hampir mencetak gol penyeimbang. Namun, bola hasil tandukannya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Arsenal kawalan Petr Cech.

Dua menit usai jeda, Manchester City akhirnya memecah kebuntuan melalui Leroy Sane. Menerima umpan terobosan dari David Silva, pemain asal Jerman itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek sudut kiri bawah gawang Arsenal.

Pada menit ke-71, publik Etihad Stadium kembali bergemuruh usah Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Kevin De Bruyne, Sterling langsung melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi oleh Cech. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal.

Menurut statistik Premier League, Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen dengan melepaskan 14 tembakan yang lima di antaranya akurat. Adapun Arsenal hanya melepaskan enam percobaan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Manchester City: 1-Claudio Bravo; 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 6-Fernando, 22-Gael Clichy, 5-Pablo Zabaleta (3-Bacary Sagna 56'), 21-David Silva, 42-Yaya Touré, 7-Raheem Sterling, 17-Kevin De Bruyne (72-Kelechi Iheanacho 84'), 19-Leroy Sane (15-Jesus Navas 76')

Manajer: Pep Guardiola

Arsenal: 33-Petr Cech; 6-Laurent Koscielny, 5-Gabriel Paulista, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Ozil, 29-Granit Xhaka, 34-Francis Coquelin (12-Olivier Giroud 75'), 17-Alex Iwobi (15-Alex Oxlade-Chamberlain 65') 35-Mohamed Elneny 78'), 14-Theo Walcott, 7-Alexis Sanchez

Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Martin Akitson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer