Sukses


Arsene Wenger Tak Akan Dihukum FA karena Kritik Kinerja Wasit

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan Sky Sports pada Senin (19/12/2016), tak akan mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait komentar negatifnya terhadap kinerja wasit Martin Atkinson.

Komentar yang dilayangkan Wenger diyakini tak menyalahi peraturan FA. Untuk itu, manajer berusia 67 tahun tersebut tak akan mendapatkan panggilan untuk memberikan penjelasan.

Arsene Wenger sebelumnya melayangkan komentar negatif terhadap wasit Martin Atkinson usai Arsenal takluk 1-2 dari Manchester City (18/12/2016). Pria asal Prancis itu kecewa dengan keputusan Atkinson yang mengesahkan dua gol City yang dianggapnya berbau offside.

"Seperti diketahui, wasit melindungi para pemain Manchester City dengan sangat baik. Bak singa di dalam kebun binatang. Sehingga kami harus menerima keputusan tersebut," kata Wenger usai laga.

Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher, mencoba memberi pandangannya soal insiden tersebut. Gallagher berpendapat, soal gol pertama, Leroy Sane memang sudah dalam posisi offside. Adapun gol Raheem Sterling sah karena David Silva tak dalam upaya menghadapi pandangan Petr Cech.

"Leroy Sane sedikit dalam posisi offside, akan tetapi hal itu mustahil dilihat menggunakan mata telanjang karena hanya sepatunya yang dalam posisi tersebut. Sementara itu, David Silva tak dalam upaya menghalangi pandangan kiper," kata Gallagher yang bertugas sebagai wasit Premier League rentang 1992-2007.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer