Sukses

Jurgen Klopp Punya Aura Untuk Pikat Pemain Bintang

Bola.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menilai Jurgen Klopp memiliki kemampuan memikat pemain bintang untuk bergabung ke skuatnya. Menurut Lallana, manajernya itu mempunyai aura sebagai seorang pemimpin.

"Mengakhiri musim di peringkat empat besar dapat membuat kami memiliki kesempatan menarik pemain hebat. Ada fondasi bagus di skuat ini. Jadi, ini soal membangun tim di sekitar fondasi tersebut," kata Lallana.

"Kami memercayai Jurgen Klopp, staf perekrutan pemain dan pemilik klub ini. Saya yakin dana itu ada dan manajer bakal memilih targetnya. Saya juga percaya jika manajer bertemu dengan pemain incarannya, dia akan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan pemain tersebut," kata Lallana.

"Klopp memiliki kemampuan untuk memikat seorang pemain dan membuat Anda merasa ingin bermain untuknya. Ini adalah aset bagus bagi Liverpool untuk bergerak pada bursa transfer musim panas mendatang," ujar Lallana.

Jurgen Klopp mampu menyulap beberapa pemain semenjana menjadi sosok berkelas sepanjang karier manajerialnya. Ketika melatih Borussia Dortmund (2008-2015), dia mampu memaksimalkan potensi Robert Lewandowski, Mario Gotze, hingga Marco Reus.

Situasi serupa pun terjadi ketika Jurgen Klopp melatih Liverpool sejak awal musim 2015-2016. Manajer Jerman itu mampu meningkatkan kemampuan bakat-bakat yang ada, antara lain Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Sikap tersebut tak ayal membuat beberapa pemain tertarik untuk dilatih Jurgen Klopp. Buktinya, Liverpool mampu mendapatkan Sadio Mane yang sempat menjadi incaran beberapa klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2016.

Jurgen Klopp dinilai bakal lebih mudah mendapatkan sosok incarannya pada bursa transfer mendantang, dengan catatan Liverpool harus mengakhiri musim di peringkat empat besar dan mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer