Sukses


Gembira dan Duka Wayne Rooney Usai Jebol Jala The Citizens

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney menjadi sorotan usai laga kontra Manchester City, di Etihad Stadium, Senin (21/8/2017) atau Selasa (22/8/2017) dini hari WIB. Pada partai lanjutan Premier League 2017-2018 tersebut, Wayne Rooney mencetak gol pembuka pertandingan pada menit ke-35.

Gol tersebut menjadi istimewa, karena Rooney melakukan hal tersebut saat tak berkostum Manchester United. Rooney mengoleksi dua gol pada dua laga sejak kembali ke Everton usai 13 tahun tinggal di kota Manchester City.

Kala berkostum Manchester United, Rooney mencetak 156 gol menggunakan kaki kanan, 23 gol dari kaki kiri dan 21 gol memakai kepala. Catatan Rooney mengoleksi 200 gol membuatnya menjadi pemain kedua setelah Alan Shearer, yang mampu mencetak 200 gol di panggung Premier League.

Rooney membutuhkan 462 pertandingan guna menggapai koleksi gol ke-200. Sementara Alan Shearer melakoni 306 partai. "Sangat manis, dan mencetak gol pada momen tersebut sangat penting bagi kami. Pertandingan sangat ketat, dan momen yang sangat manis," kata Wazza, sapaan akrab Rooney.

Terkait bergabung dengan Alan Shearer, Rooney mengakui hal tersebut butuh kerja keras. "Sangat banyak yang harus kukerjakan untuk mengejar Shearer. Saya berharap bisa terus mendapatkan gol agar bisa melewati catatan gol Shearer," tegas suami Coleen McLoughlin tersebut.

Pada sisi lain, Wayne Rooney mengaku frustasi dan kecewa karena Everton gagal mempertahankan keunggulan atas Manchester City. Raheem Sterling membuyarkan harapan tiga angka Everton saat mencetak gol pada menit ke-82. Gol tersebut membuat laga berakhir 1-1.

"Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol lagi, lalu mengembangkan permainan. Kami tim yang ambisius. Sayang, kami tak bisa membawa tiga angka dari Manchester, dan itu sempat membuatku frustasi," tegas Rooney.

Manajer Everton, Ronald Koeman mengaku tak kaget dengan aksi Wayne Rooney di Etihad Stadium. "Saya tak terkejut. Saya tahu bagaimana motivasi tinggi Rooney kembali ke Everton. Saya sangat senang dia bisa kembali," sebutnya.

Sumber: Everton, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer