Sukses


Hasil Kualifikasi Fase Grup Piala Eropa 2016, Jumat (4/9/2015)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah negara yang tergabung di Grup A, B, dan H telah melakoni partai lanjutan fase grup kualifikasi Piala Eropa 2016. Tim-tim besar, seperti Italia, Belgia, serta Wales meraih kemenangan. Sementara Belanda secara mengejutkan menelan kekalahan.

Italia yang menjamu Malta di Stadio Artemio Franchi, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB, tampil dominan sejak bola digulirkan. Mereka mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Malta.

Meski menguasai pertandingan, Gli Azzurri hanya memetik kemenangan 1-0. Gol tunggal Italia disarangkan Graziano Pelle pada menit ke-69.

Hasil tersebut membuat Italia terus menempel ketat Kroasia di Grup H. Italia menempati posisi dua dengan nilai 15. Mereka hanya kalah selisih gol dari Kroasia yang berada di atasnya. Jika terus berada di posisi dua besar, Azzurri akan lolos ke putaran final Piala Eropa yang berlangsung di Prancis.

Kemenangan juga didapat Belgia. Menghadapi Bosnia-Herzegovina di laga Grup B, Belgia unggul dengan skor 3-1. Tiga gol Belgia disarangkan Marouane Fellaini, Kevin de Bruyne, dan Eden Hazard. Sedangkan Bosnia hanya mampu mencetak gol lewat aksi Edin Dzeko.

Wales juga berhasil mengamakan tiga angka penuh di pertandingan Grup B. Melawat ke markas Siprus, Wales menang berkat gol tunggal Gareth Bale di menit ke-82.

Torehan positif itu membuat Wales dan Belgia menempati posisi satu dan dua Grup B. Wales mengoleksi 17 poin, sementara Belgia mengumpulkan 14 angka.

Hasil minor didapat Belanda kala bersua Islandia di Amsterdam ArenA. Bermain dihadapan pendukung sendiri, skuat asuhan Danny Blind itu menyerah dengan skor 0-1. Gol kemenangan Islandia dicetak Gylfi Sigurdsson pada menit ke-51.

Kekalahan itu membuat Belanda tetap terpaku di posisi tiga Grup A dengan mengoleksi 10 angka. Mereka wajib menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Sementara Islandia tetap berada di puncak grup dengan mendulang 18 poin. Islandia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa berlaga di Piala Eropa untuk pertama kalinya.

Pertandingan kualifikasi fase grup Piala Eropa 2016 akan kembali dilanjutkan pada 5 hingga 8 September 2015.

Berikut hasil pertandingan kualifikasi fase grup Piala Eropa 2016:

Grup A:
Republik Ceska 2 - 1 Kazakhstan (Milan Skoda 74', 86'; Yuri Logvinenko 21')
Belanda 0 - 1 Islandia (Gylfi Sigurdsson 51')
Turki 1 - 1 Latvia (Selcuk Inan 77'; Valerijs Sabala 90')

Grup B:
Belgia 3 - 1 Bosnia-Herzegovina (Marouane Fellaini 23', Kevin de Bruyne 44', Eden Hazard 78'; Edin Dzeko 15')
Siprus 0 - 1 Wales (Gareth Bale 82')
Israel 4 - 0 Andorra (Eran Zahavi 3', Nir Biton 22', Tommer Hemed 26', Munas Dabbur 38')

Grup H:
Azerbaijan 0 - 0 Kroasia
Bulgaria 0 - 1 Norwegia (Vegard Forren 57')
Italia 1 - 0 Malta (Graziano Pelle 69')

Baca Juga: 

Gol Graziano Pelle Bawa Italia Bungkam Malta

Permalukan Belanda, Islandia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Eropa

Wales Lewati Inggris untuk Pertama Kalinya di Ranking FIFA

Video Populer

Foto Populer