Sukses


10 Pemain Malaysia Taklukkan Timor Leste

Bola.com, Bishan - Timnas Malaysia U-23 memetik hasil positif di partai pembuka Grup B SEA Games 2015. Bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, Harimau Malaya Muda menang tipia 1-0 melawan Timor Leste.

Timnas Malaysia U-23 menjalani laga pembuka Grup B SEA Games 2015 dengan menghadapi Timor Leste di Bishan Stadium, Bishan, Sabtu (30/5/2015) WIB.

Peraih dua medali emas SEA Games itu tampaknya bakal menang mudah setelah memetik keunggulan pada menit kesebelas. Devandrn Saarvindran yang lepas dari kawalan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang. Malaysia memimpin 1-0.

Namun, petaka menghampiri Malaysia pada menit ke-32. Playmaker mereka, Mansor, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit akibat meludahi pemain Timor Leste.

Meski bermain dengan 10 orang, Malaysia tetap tampil menekan. Beberapa saat sebelum babak pertama usai, Harimau Malaya Muda mendapatkan peluang emas. Sayang randukan jarak dekat Mohd Amer Saidin hanya membentur mistar gawang. Keunggulan 1-0 Malaysia bertahan hingga babak pertama usai.

Timor Leste mulai berani keluar menyerang pada babak kedua. Mereka tak lagi hanya bermain bertahan sambil sesekali mengancam gawang Malaysia dengan mengandalkan serangan balik seperti di babak pertama.

Peluang terbaik Timor Leste pada laga ini tercipta di masa kritis pertandingan. Tendangan bebas kapten Anggisu Barbosa ke pojok kanan gawang berhasil ditepis dengan satu tangan oleh kiper Mohd Farhana. Skor 1-0 bagi kemenangan Malaysia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantar Malaysia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B berbekal raihan tiga poin. Malaysia kalah selisih gol dari Thailand dan Vietnam yang memetik kemenangan 6-0 atas lawan mereka di laga perdana.

Baca Juga:

Saingi Timnas U-20, Myanmar U-23 Ingin Medali Emas SEA Games 2015

Rilis 20 Pemain, Timnas U-23 Singapura Ingin Jawab Kritikan Media

Peta Kekuatan Lawan Timnas U-23 di SEA Games 2015

 

Video Populer

Foto Populer