Sukses


Rossi Rebut Pole MotoGP Jepang dengan Menahan Sakit

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya tak 100 persen fit saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (15/10/2016). Meski demikian, itu tak menghalanginya merebut pole position.

Seperti diketahui, Rossi merebut pole setelah menorehkan waktu 1 menit 43,954 detik. Dia mengalahkan dua rivalnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, yang menempati posisi kedua dan ketiga. Ini merupakan pole ketiga Rossi sepanjang musim 2016.

"Ini fantastis karena merupakan pole ketiga saya musim ini, itu angka yang bagus. Selain itu, kami juga kesulitan dalam hal setelan motor dan juga saya tak dalam kondisi 100 persen," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Sabtu (15/10/2016).

"Saya sedikit sakit. Kondisi saya tak sepenuhnya fantastis," tambah pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu.

Rossi sebelumnya sempat mengeluhkan setelan motor yang membuatnya sempat kewalahan saat sesi latihan bebas kedua. Namun, tim mekanik The Doctor akhirnya menemukan settingan yang memberikan keseimbangan.

"Sebelum latihan bebas keempat kami telah melakukan pekerjaan bagus dalam menemukan keseimbangan. Saya melakukan pekerjaan yang bagus, dan ketika saya melihat catatan waktu 1 menit 43,9 detik, saya sangat senang," kata Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer