Sukses


MotoGP 2017: Marc Marquez Sebut Valentino Rossi Rival Terberat

Bola.com, Cervera - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi sebagai rival terberat pada musim 2017. Selain Rossi, pebalap Repsol Honda itu juga mewaspadai ancaman tiga pebalap lain.

"Valentino Rossi masih akan jadi rival terberat saya tahun depan. Maverick Vinales juga berbahaya bersama Yamaha. Selain itu jangan lupakan Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo terlihat lebih kompetitif bareng Yamaha ketimbang di Ducati, tapi itu untuk saat ini. Ke depannya tak ada yang tahu," kata Marquez kepada El Partidazo de COPE, Sabtu (19/11/2016).

Marquez mengatakan peta persaingan musim depan masih jadi misteri menyusul kepindahan beberapa rider, termasuk Lorenzo dari Yamaha ke Ducati dan Vinales dari Suzuki ke Yamaha.

"Musim depan masih menjadi tanda tanya karena banyak pebalap yang pindah tim, terutama Lorenzo. Rasanya dia akan cocok dengan Ducati dan motor Desmosedici. Namun, saya berharap dia tak sekencang seperti saat masih di Yamaha," ujar Marquez.

Pada Sabtu (19/11/2016), Marquez mengikuti pesta perayaan juara dunia MotoGP 2016 di kampung halamannya di Cervera, Spanyol, bersama fans, keluarga, dan timnya. Setelah melakukan selebrasi, Marquez menegaskan akan langsung fokus bersiap mempertahankan gelar pada tahun depan.

"Pada tes pramusim pertama di Valencia, motor baru Honda tak terlalu buruk. Namun, kami tetap harus bekerja keras meningkatkan performa motor pada musim dingin agar sudah semakin kompetitif pada tes berikutnya pada Februari 2017. Untuk musim depan, saya akan berusaha meraih titel lagi," kata Marc Marquez seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Video Populer

Foto Populer