Sukses

Ciabatti: Casey Stoner Masih Pebalap Tercepat di Dunia

Bola.com, Jakarta - Kepala teknik Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut Casey Stoner masih menjadi salah satu pebalap tercepat di dunia. Meski sudah pensiun dari MotoGP, Stoner dinilai tak kehilangan kemampuan menggeber motor dengan kecepatan luar biasa.

"Ketika melakoni tes di Malaysia (pada November 2016), Stoner menunjukkan bahwa dia masih menjadi salah satu pebalap tercepat di dunia. Kemampuannya masih sama seperti dulu," ujar Ciabatti dikutip dari Motorsport-total, Sabtu (14/1/2017).

"Stoner merupakan salah satu pebalap yang cukup sensitif, dia memiliki bakat untuk mengembangkan dan membawa motor hingga ke titik maksimal," sambung dia.

Stoner pensiun dari dunia balap pada 2012 dengan alasan sudah tak memiliki hasrat untuk berkompetisi di lintasan. Keputusan Stoner disesali oleh beberapa kalangan mengingat saat itu usianya baru 27 tahun.

Stoner kemudian digaet oleh Ducati pada akhir 2015 sebagai pebalap penguji sekaligus duta tim. Pada pertengahan tahun ini, Stoner bersama dua rider Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, menjalani dua hari tes di Sirkuit Red Bull Ring yang digelar menjelang MotoGP Austria.

Hanya kegiatan sebagai pebalap penguji yang menjadi fokus Stoner saat ini. Dia tak berniat untuk kembali membalap bersama Ducati dalam waktu dekat.

Casey Stoner menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007. Dia memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole bersama motor Desmosedici GP7 dan mengalahkan Rossi yang saat itu terpuruk di posisi ketiga.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer