Sukses


Rossi Ungkap Kunci Keberhasilan Marquez Jadi Juara Paruh Musim

Bola.com, Sachsenring- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkap kunci keberhasilan rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar sebagai juara paruh musim MotoGP 2017. The Doctor menyebut Honda memiliki strategi luar biasa untuk mengatasi permasalahan ban belakang dan berhasil mengangkat performa Marquez.

Marquez memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 setelah berhasilĀ memenangi balapan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring akhir pekan lalu. Hal ini cukup mengejutkan karena rider berjuluk The Baby Alien itu belum sekalipun naik podium pertama dalam lima balapan terakhir MotoGP 2017.

"Saya rasa Honda memiliki kelebihan selain kemampuan Marquez yang luar biasa. Mereka tak banyak menghabiskan ban belakang dan datang dengan kondisi yang jauh lebih baik dari kami," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

Sebelum menjuarai MotoGP Jerman, Marquez terpaut 11 poin dari rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang saat itu menjadi pemuncak klasemen. Pebalap berusia 24 tahun itu kemudian memangkas jarak dan kini punya poin 129. Ia unggul lima angka dari pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di posisi kedua.

Keadaan ini menjadikan persaingan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 kian panas. Dengan sembilan balapan tersisa, lima pebalap penghuni lima besar klasemen yakni Dovizioso, Rossi, Vinales, dan Dani Pedrosa memiliki peluang yang sama untuk menjadi kampiun.

Marc Marquez juga harus tetap mewaspadai performa pebalap debutan yang kerap memberi kejutan seperti duo Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger, serta rider LCR Honda, Cal Cruthlow, yang mungkin bisa membuat The Baby Alien tersandung.

Video Populer

Foto Populer