Sukses


MotoGP: KTM Ingin Gaet Johann Zarco

Jakarta KTM tidak ingin setengah-setengah menghadapi MotoGP musim depan. Tim pendatang baru itu dikabarkan ingin menggaet pembalat Tech 2 Yamaha, Johann Zarco. 

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya katakan: Inilah satu-satunya pembalap MotoGP yang saya pertimbangkan dengan serius pada 2019," kata CEO KTM, Stefan Pierer seperti dilansir Speedweek.

[bacajuga:Baca Juga](3181009 3180521 3180972)

Penampilan Zarco di MotoGP musim lalu cukup mencuri perhatian. Pembalap asal Prancis ini tercatat tiga kali meraih podium dan dua pole position.

Catatan positif itu berkontribusi pada keberhasilan Zarco finis di posisi enam klasemen akhir MotoGP 2016. Alhasil, banyak rumor yang menyebut Zarco menjadi incaran sejumlah tim besar.

 

 

2 dari 3 halaman

Terpikat Zarco

Peirer secara terang-terangan mengakui terpikat oleh keberhasilan Zarco di musim lalu. Pierer juga yakin, Zarco bisa memahami karakter tim KTM jika nantinya bergabung.

Johann Zarco  (Motorsport)

"Dia tahu, apa yang dia perlukan di KTM. Ketika saya melihat musim lalu, tidak ada yang lain di pikiran saya kecuali Zarco." ujar Pierer.

3 dari 3 halaman

Agresif

Sebagai pembalap MotoGP, Zarco punya gaya balap yang cukup beringas. Kendati demikian, pembalap berusia 27 tahun ini mengaku nyaman dengan gaya balap tersebut.

Rasa percaya diri itu membuat Zarco diwaspadai pembalap lain, salah satunya Marc Marquez. Dalam satu kesempatan, Marquez mengakui ia sangat mewaspadai Zarco untuk musim depan.

"Kami juga harus berhati-hati terhadap semua pebalap, Johann Zarco akan sangat cepat," kata Marquez.

Video Populer

Foto Populer