Sukses


Marquez Diprediksi Mendominasi MotoGP sampai Usia 30 Tahun

Bola.com, Roma - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, memprediksi Marc Marquez masih akan meraih banyak gelar dalam beberapa tahun ke depan. Biaggi beralasan, pebalap asal Spanyol itu belum berada dalam puncak karier dan masih bisa bersinar hingga usia 30an.

Di usia 24 tahun, Marc Marquez sudah menjelma menjadi salah satu pebalap tersukses di lintasan balap. Tercatat empat gelar MotoGP dan dua gelar Moto2 diraih pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Sampai saat ini, belum ada pebalap muda yang mampu menyayangi prestasi Marquez. Pesaing Marquez musim lalu yakni Andrea Dovizioso sudah berusia 31 tahun, begitu juga dengan Valentino Rossi yang sudah menginjak usia 38 tahun.

Atas dasar itulah, Max Biaggi yakin Marquez masih bisa mendominasi di ajang MotoGP. Marquez diyakini bisa meraih kesuksesan dengan motor apapun, termasuk Ducati.

"Dia bisa memenangi balapan dengan berbagai cara dan mungkin juga bisa menang dengan Ducati. Dia seorang juara dunia karena menjadi pebalap terkuat saat ini," kata Biaggi dalam petikan wawancara dengan Motosprint seperti dikutip Tuttomotori, Jumat (1/12/2017).

"Menurut pandangan saya, dia belum dalam puncak kariernya, jadi masih akan meraih yang terbaik. Dia akan berkembang, setidaknya sampai usia 28-30 tahun," ucap mantan pebalap Yamaha dan Honda itu.

Marc Marquez meraih gelar juara MotoGP 2017 setelah meraih enam balapan yang membuatnya mengoleksi 298 poin. Marquez menyegel gelar bergengsi itu dengan keunggulan 37 poin dari Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekat.

 

Video Populer

Foto Populer