Sukses

Pensiunan Jenderal Angkatan Udara Resmi Jadi Petinggi NBA

Bola.com, New York - NBA melalui situs resminya, Jumat (13/10/2017), mengonfirmasi penunjukkan Michelle D. Johnson sebagai Wakil Presiden Senior dan Kepala Operator Wasit. Michelle D. Johnson merupakan pensiunan jenderal yang sebelumnya menjadi wanita pertama pemimpin Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat.

Operator Liga NBA, Byron Spruell, mengatakan alasan penunjukkan Michelle D. Johnson untuk memajukan NBA. Dengan pengalaman dan disiplin yang dimiliki Michelle D. Johnson, Spruell yakin NBA bakal bergerak ke arah yang lebih baik dan profesional.

Michelle D. Johnson akan mengemban tugas untuk mengarahkan program-program resmi NBA dengan tanggung jawab perekrutan, pelatihan, pengembangan, dan evaluasi semua wasit. Wanita lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1981 itu juga bakal mengawasi transparasi liga untuk meningkatkan semua aspek di NBA.

"Michelle memiliki pengalaman puluhan tahun berhasil memimpin organisasi besar yang sangat profesional dan meningkatkan pertumbuhan melalui inovasi," kata Spruell.

"Dengan pendekatan disiplin dan analisis terhadap pemecahan masalah serta rekam jejak yang terbukti membangun konsensus dan bertindak dengan integritas maksimal, Michelle memiliki kualitas untuk memaksimalkan efektivitas program resmi kami," ungkap Spruell.

Michelle D. Johnson merasa terhormat dengan tugas barunya bersama NBA. Menurut dia, basket adalah olahraga yang dicintainya dan yakin pengalamannya di militer bisa berguna untuk meningkatkan kualitas NBA.

"Kecintaan saya pada basket dan kesempatan membantu bagian operasional utama di NBA membuat posisi ini sangat menarik. Di militer, saya selalu tertantang untuk menggunakan semua sumber daya yang ada demi merancang dan melaksanakan agenda yang ambisisus," ujar Michelle.

Michelle D. Johnson akan menggantikan peran Mike Bantom yang dalam lima tahun terakhir menjadi Wakil Presiden Senior NBA dan Kepala Operatir Wasit. Adapun Bantom mendapatkan peran baru sebagai penasihat senior pada beberapa program pembangunan yang penting di NBA.

Michelle D. Johnson pensiun dari Angkatan Udara Amerika Serikat dengan pangkat terakhir Lentan Jenderal pada Agustus 2017. Selama empat tahun terakhir, dia berugas sebagai inspektur skuadron 19 Angkatan Udara Amerika Serikat. Michelle D. Johnson menjadi wanita pertama yang mengemban jabatan tersebut dan sudah memimpin program latihan militer, akademisi, dan program pengembangan Angkatan Udara untuk melatih lebih dari 4.000 orang kadet.

Tak hanya di bidang militer, Michelle D. Johnson pernah menjadi kapten tim basket wanita Angkatan Udara selama tiga kali. Michelle D. Johnson juga tercatat sebagai pencetak poin terbanyak kedua sepanjang sejarah tim basket wanita Angkatan Udara yang membuat namanya tercatat di Air Force Sports Hall of Fame pada 2007.

"Saya berharap dapat menerapkan pengalaman itu untuk lebih meningkatkan program resmi NBA," ucap Michelle.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer