Sukses


Dihantam Cedera, Nishikori Berpeluang Absen di Wimbledon 2015

Bola.com, Halle - Jelang Wimbledon 2015, badai cedera sepertinya terus melanda para petenis putra terbaik dunia. Setelah dua petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga dan Gael Monfils, kali ini giliran petenis Jepang, Kei Nishikori, yang masuk dalam daftar tersebut.

Petenis peringkat kelima dunia itu berpeluang absen di Wimbledon 2015 setelah mendapat cedera otot betis saat menjalani pertandingan semifinal turnamen Halle Open 2015, Minggu (21/6) dini hari WIB. Akibatnya, Nishikori, yang tengah tertinggal 1-4 dari lawannya, Andreas Seppi, memutuskan undur diri dan menyisakan keraguan terhadap partisipasinya di Wimbledon tahun ini.

"Saya sudah merasakan cedera ini di pertandingan perempat final melawan Jerzy Janowics kemarin, dan saya melawan rasa sakit itu. Tapi, pagi ini, rasa sakitnya kembali menyerang. Saya tetap berusaha menjalani pertandingan ini, tapi saya betul-betul tidak bisa bergerak," tutur Nishikori, dilansir AFP.

"Saya tidak mau mengambil resiko jelang Wimbledon, jadi saya putuskan untuk mengundurkan diri saja di laga ini," lanjutnya.

Tahun lalu, rekam jejak Nishikori di All England Lawn Tennis Club terbilang cukup oke. Sebagai petenis rising star, Nishikori berhasil mencapai babak keempat Wimbledon 2014.

Berkaca pada hasil tersebut, Nishikori pun berharap bisa mencatat prestasi lebih baik lagi di Wimbledon tahun ini. Lebih lanjut, petenis berusia tahun 25 itu berharap cederanya tidak terlalu serius.

"Saya masih belum bisa berbicara banyak soal cedera saya ini. Karena saya masih harus melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan. Tapi saya yakin saya akan baik-baik saja. Ini bukan masalah besar," tukas Kei Nishikori.

Baca juga:

Bukukan Rekor 45 Aces, Petenis Ini Tantang Roger Federer

Andy Murray Kerja Keras Lewati Muller

Tsonga Diragukan Tampil di Wimbledon 2015

Video Populer

Foto Populer