Sukses


Kato Ingin Tarung Ulang, Daud Yordan: Terserah Promotor

Bola.com, Jakarta - Petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, mengaku ingin bertarung ulang dengan Daud Yordan, pada tahun ini. Tantangan Kato itu langsung ditanggapi Daud.

Seperti diketahui, Daud dan Kato bertarung selama 9 ronde pada perebutan sabuk juara kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik dan Afrika di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). Pertarungan harus dihentikan pada ronde ke-9 karena pelipis mata kiri Cino, julukan Daud, robek.

Pemenang pun ditentukan lewat penghitungan poin. Tiga juri sepakat memberikan kemenangan angka untuk Daud Yordan, 88-84, 97-84, dan 88-83.

Meski terus ditekan Daud Yordan, namun beberapa kali Yoshikata Kato berhasil mendaratkan pukulannya di wajah Cino. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Saya tak kecewa dengan kekalahan ini. Saya rasa pertandingan ini berjalan adil. Saya ingin tarung ulang tahun ini, kalau bisa di Jepang," kata Kato kepada wartawan seusai duel.

Menanggapi tantangan Kato, Daud menyerahkan semuanya kepada promotor. Dia mengaku siap jika harus bentrok lagi dengan Kato. "Saya serahkan semua kepada promotor," tuturnya.

Promotor Raja Sapta Oktohari mengatakan kans menggelar rematch antara Daud versus Kato tetap terbuka. Namun, itu jika ada promotor dari Jepang yang mau menggelarnya.

"Tergantung komunikasi dengan pihak Kato. Pertandingan ini (di Jakarta) kami yang mengadakan, jika mereka ingin mengadakan pertarungan antara Daud Yordan lawan Kato di Jepang, silahkan saja," ujar Okto.

Video Populer

Foto Populer