Sukses


Ditanya Soal Masa Depannya di F1, Ini Jawaban Rio Haryanto

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku tak tahu bagaimana masa depannya di F1. Saat ini, dia tak terlalu memikirkan hal selain fokus ke balapan.

Konsentrasi pebalap berusia 23 tahun itu diyakini terpecah karena masalah dana. Seperti diketahui, Rio masih kekurangan dana sebesar 7 juta eruo (sekitar Rp 107 miliar) untuk disetorkan ke tim Manor.

Sampai saat ini, manajemen Rio tengah berusaha mencari dana tersebut. Segala cara dilakukan, mulai dari meminta bantuan pemerintah hingga melobi perusahaan BUMN dan swasta. Sayangnya, dana tersebut belum terkumpul juga.

Sebelumnya, Manajer Rio, Piers Hunnisett, sudah memastikan posisi sang pebalap aman hingga seri ke-11, yaitu GP Hongaria di sirkuit Hungaroring digelar pada 22-24 Juli 2016. Namun, jika dana 7 juta euro tak juga disetorkan, kemungkinan itu akan menjadi balapan terakhir pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

Ketika Autosport bertanya soal masa depannya di F1, pebalap yang mengidolai Ayrton Senna tersebut menjawab, "Jujur saja, saya tidak tahu."

"Saya berharap bisa berada di sini satu musim penuh karena ada beberapa rumor bahwa saya hanya akan melakukannya setengah musim saja," tambahnya, Kamis (26/5/2016) WIB.

Rio mengatakan manajemennya terus berusaha untuk mengumpulkan kekurangan dana yang dibutuhkan. "Saat ini manajemen saya bekerja sangat keras untuk membuat saya membalap satu musim penuh," tuturnya.

"Tujuan saya adalah fokus pada pekerjaan saya di setiap balapannya dan untuk melakukan yang terbaik. Kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti," pungkas Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer