Sukses


Dimas Ekky Start ke-6 di Suzuka 8 Hours Endurance

Bola.com, Suzuka - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas Ekky Pratama, bakal start pada posisi keenam di ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship, di Jepang, Minggu (31/7/2016). 

 

Tahun ini, Dimas Ekky dipasangkan dengan Ratthapong Wilairot (Thailand) dan M. Zaqhwan Zaidi (Malaysia) mengusung tim Satu Hati Honda Team Asia. Namun, Ratthapong terpaksa absen karena mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas. Sehingga, tim ini hanya akan dihuni 2 pebalap.

Membesut Honda CBR1000RR, Dimas Ekky tampil impresif sejak latihan bebas. Meski sempat terjatuh di lap awal sesi latihan bebas, Dimas mencoba memperbaiki posisi saat kualifikasi, Jumat (29/7/2016). 

Dalam rilis dari AHRT kepada Bola.com, Sabtu (30/7/2016), disebutkan pada kualifikasi pertama, Dimas berada di posisi kedelapan. Dengan beberapa perubahan pada motor, pebalap Cibinong ini mampu menajamkan waktu di sesi kualifikasi kedua. Dia mengukir waktu 2 menit 9,290 detik dan meraih posisi 6 dari lebih dari 100 pebalap yang turun pada sesi kualifikasi Jumat.

Sayang, kegemilangan Dimas Ekky ini tak diikuti Zaqhwan yang membukukan waktu 2 menit 09,8 detik. Dengan hanya dua pebalap, perjuangan Dimas Ekky tidak mudah karena sebagian besar tim lain menurunkan 3 pebalap.

Meski tak turun dengan kekuatan penuh tiga pebalap, Dimas Ekky tak minder. Dia yakin tetap bisa bersaing di deretan grup depan pada balapan yang akan berlangsung Minggu tersebut. 


Video Populer

Foto Populer