Sukses


Sulit Jadi Juara Dunia, Rossi Terkenang Podium Pertama

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini semakin jauh dari gelar juara dunia MotoGP kedelapan. The Doctor saat ini terpaut 52 poin dari Marc Marquez dengan empat seri tersisa di musim ini.

Menurut hitung-hitungan akan sangat sulit memang bagi Rossi untuk bisa menyalip Marquez di papan klasemen. Meski pebalap asal Italia itu bisa finis di urutan pertama hingga seri terakhir di MotoGP Valencia, Marquez tetap akan menjadi juara dunia asal tak terjatuh dan mampu menyelesaikan balapan di tiga besar.

Keadaan saat ini memang tak membuat Rossi menyerah atau mengibarkan bendera putih kepada Marquez. The Doctor justru teringat akan masa-masa saat dirinya pertama kali berhasil naik podium ketika masih berada di kelas 125cc.

Rossi mendapatkan podium pertamanya pada 1996 ketika melakoni balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceska. Kenangan itu tak pernah dilupakan oleh Rossi saat ini dan selalu menjadi penyemangat kala dirinya merasa sedih.

"Tentu saja saya ingat dengan sangat baik. Kemenangan GP pertama adalah sebuah momen yang tak terlupakan. Itu adalah akhir pekan yang fantastis. Itu adalah akhir pekan pertama saya merebut podium juara di kejuaraan dunia. Tak ada pebalap yang melupakan momen kemenangan pertamanya," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Satu musim setelah meraih podium pertamanya, Valentino Rossi langsung merajai kelas 125cc dengan menjadi juara dunia pada 1997. The Doctor naik podium pertama sebanyak 11 kali dari 15 balapan musim itu.

Video Populer

Foto Populer