Sukses


Valentino Rossi Berterima Kasih atas Komentar Jorge Lorenzo

Bola.com, Monza - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berterima kasih atas ucapan Jorge Lorenzo untuk dirinya di sela-sela acara pembukaan museum miliknya, di Andorra, Kamis (1/12/2016). Dalam wawancara dengan sebuah media, Lorenzo menyebut sosok Rossi mirip dengan legenda F1, Michael Schumacher. 

"Saya berterima kasih kepada Lorenzo atas komentarnya tersebut. Michael Schumacher telah memenangi banyak balapan," kata Rossi saat dimintai tanggapan oleh GPOne soal komentar Lorenzo tersebut, Sabtu (3/12/2016).   

Di museum milik Lorenzo tersebut ada koleksi satu set leather alias baju balap milik Valentino Rossi. The Doctor pun menjelaskan kapan leather tersebut dibeli oleh Lorenzo.

"Kami membuat transaksi soal leather tersebut dua tahun lalu di Mugello, ketika kami masih baik-baik saja. Mungkin suatu saat saya akan mengunjungi museum tersebut," kata Valentino Rossi.  

Selain menyebut Rossi mirip dengan Michael Schumacher, Lorenzo juga menyebut dirinya seperti sosok Fernando Alonso jika turun pada ajang F1. 

Lorenzo menyebut sifatnya setenang Alonso, serta tak banyak melakukan kesalahan seperti kompatriotnya itu.

"Saya pikir hampir mirip Fernando Alonso, baik dari sisi ketenangan dan determinasi. Kami tak membuat banyak kesalahan. Valentino, di sisi lain, mungkin menjadi Michael Schumacher," ujar Lorenzo. 

Lalu bagaimana dengan Marc Marquez dan Maverick Vinales? "Lewis Hamilton bisa menjadi Marquez, cepat dan eksplosif. Jika dari sisi usia, saya bisa membandingkan Vinales dengan Max Verstappen," tutur Jorge Lorenzo.

Selama berkiprah di ajang F1, Michael Scumacher sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia. Valentino Rossi juga mengantongi tujuh titel juara dunia pada ajang MotoGP. Namun, jika dihitung di semua kategori, The Doctor sudah menggenggam sembilan gelar juara dunia. 

Video Populer

Foto Populer