Sukses


    Penanganan Bagus, Satria Tama Hanya Butuh Istirahat 3 Hari

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, mengalami cedera otot betis bagian bawah saat melawan Vietnam (22/8/2017). Meski cedera, Satria Tama tetap masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-22 yang disiapkan untuk menghadapi Kamboja karena ia hanya butuh waktu istirahat selama tiga hari setelah mendapatkan penanganan yang baik di Games Medical Centre, Kuala Lumpur.

    Satria Tama tampil cukup apik saat mendapat kepercayaan dari pelatih Luis Milla menjadi starter di laga kontra Vietnam di Stadion Selayang, Selangor (22/8/2017). Namun, tidak sampai pertandingan selesai, Satria harus ditarik keluar karena mengalami cedera hingga ia tidak bisa menahan air matanya tumpah.

    Setelah melalui pemeriksaan di Games Medical Centre, Kuala Lumpur, pada Rabu (23/8/2017), Satria Tama hanya diminta beristirahat selama tiga hari dan diputuskan oleh tim pelatih Timnas Indonesia U-22, tetap berada dalam skuat sebagai pemain cadangan untuk laga kontra Kamboja.

    "Satria butuh waktu istirahat selama tiga hari saja. Kemarin setelah menjalani USG otot, dia sempat mendapatkan fisioterapi dan diberikan obat untuk pemulihan ototnya," ujar Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kepada Bola.com, Kamis (24/8/2017) pagi.

    Syarief Alwi mengatakan penanganan yang dilakukan di Games Medical Center, Kuala Lumpur, sangat baik. Meski tempatnya sederhana, peralatan yang dimiliki lengkap untuk menangani masalah-masalah yang dialami atlet selama SEA Games 2017.

    Satria Tama langsung ditangani Dokter Kamal, dokter Malaysia keturunan India yang ternyata merupakan kolega akrab Dokter Syarief Alwi.

    Penanganan yang dilakukan dokter spesialis olahraga Malaysia itu terhadap Satria Tama diakui Syarief Alwi sangat baik hingga kiper Persegres Gresik United itu hanya butuh waktu istirahat selama tiga hari untuk menyembuhkan cedera otot betis bagian bawah pada kaki kanannya.

    Dari hasil rekomendasi yang diberikan Syarief Alwi kepada Luis Milla cs., tim pelatih Timnas Indonesia U-22 memutuskan Satria Tama tetap berada dalam skuat dan tidak jadi digantikan Dicky Indriyana.

    Kurniawan Kartika Ajie diharapkan tidak mengalami cedera di laga Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja agar Satria Tama bisa tetap istirahat untuk dipersiapkan bermain di semifinal.

    Video Populer

    Foto Populer