Sukses


Jorge Andrade Berharap Pepe Pensiun di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Mantan pemain tim nasional Portugal, Jorge Andrade, menyarankan Pepe untuk pensiun di Real Madrid. Menurut Andrade, Pepe masih salah satu pemain terbaik dunia.

Pepe sedang dalam situasi sulit, karena lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan pada musim 2016-2017. Posisi Pepe di lini belakang Real Madrid mulai tergantikan oleh Raphael Varane.

Sepanjang musim 2016-2017, pemain berusia 34 tahun ini baru bermain pada 16 pertandingan. Jumlah tersebut kalah jauh dari catatannya musim lalu yang mencapai 31 laga bersama Los Blancos.

Kondisi tersebut membuatnya dikaitkan dengan klub Liga China, Hebei Fortune. Klub asal kota Qinhuangdao ini siap memberikan gaji sebesar 15 juta euro (Rp 215 miliar), atau tiga kali pendapatan Pepe di Real Madrid.

"Saya tidak tahu dia akan ke China atau tidak. Jika menjadi Pepe, saya sudah pasti akan mengakhiri karier di Real Madrid. Jika tidak pensiun di sana, saya tidak yakin China akan menjadi pilihan tepat untuknya," ujar Andrade kepada Marca.

"Pepe masih menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia mampu memimpin lini belakang dan berhak mengakhiri karier dengan cara terbaik," lanjut Andrade.

Pepe bergabung ke Real Madrid dari FC Porto seharga 30 juta euro (Rp 431 miliar) pada 10 Juli 2007. Selama membela Los Blancos, Pepe telah bermain pada 332 pertandingan dan mempersembahkan 11 trofi bergengsi.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer