Sukses


Neymar Samai Pencapaian Ferenc Puskas

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Neymar, turut berperan dalam kemenangan 3-1 El Barca atas Deportivo Alaves pada laga final Copa del Rey. Gol yang dicetak Neymar sekaligus membuatnya menyamai catatan pemain legendaris Real Madrid, Ferenc Puskas.

Neymar mencetak gol kedua Barcelona pada laga melawan Alaves. Gol tersebut membuat pemain asal Brasil tersebut selalu mencetak gol di laga final Copa del Rey dalam tiga musim terakhir.

Selain Barcelona yang mampu menjuarai Copa del Rey selama tiga musim beruntun, Neymar juga menyamai catatan Ferenc Puskas yang selalu mencetak gol secara beruntun dalam tiga laga final Copa del Rey (1960, 1961 dan 1962).

Namun jika membandingkan pencapaian kedua pemain dalam laga final tersebut, Neymar mencatatkan prestasi yang lebih apik dibanding Puskas.

Dari tiga final yang dijalani Puskas, ia hanya mengantarkan Real Madrid meraih satu gelar, sedangkan Neymar mengantarkan Barcelona meraih tiga gelar.

Trofi Copa del Rey menjadi pelipur lara bagi Barcelona yang gagal meraih prestasi di La Liga dan Liga Champions. Selain itu, gelar tersebut juga menjadi kado perpisahan yang apik untuk sang pelatih, Luis Enrique.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Neymar

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer