Sukses


Pemain Barcelona Bantu Coutinho Cari Rumah Baru

Jakarta Philippe Coutinho sudah mengajukan permintaan transfer kepada Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017. Akan tetapi, Liverpool tidak ingin melepas pemain bintangnya itu meski Blaugrana dikabarkan menyodorkan tawaran sebesar 100 juta pound.

Barcelona kabarnya akan mengajukan tawaran baru untuk Coutinho saat jendela transfer musim dingin pada Januari 2018. Gelandang Barcelona Paulinho mengatakan, eks pemain Inter Milan itu akan menjadi tambahan berharga untuk tim besutan Ernesto Valverde.

Bahkan, Paulinho membuat lelucon bahwa dirinya sudah mencarikan rumah untuk kompatriotnya di Timnas Brasil tersebut. "Kota ini sudah tahu perjalanannya lewat Espanyol, saya berbicara tentang fasilitas, pelatihan, kelompok, dan cara kelompok tersebut menerima saya dengan baik," ucapnya kepada Mundo Deportivo, Rabu (27/12/2017).

"Saya membuat lelucon bahwa orang sudah mencari rumah untuknya. Saya mencoba memberinya informasi dasar, yang paling penting baginya dan keluarganya, karena mungkin saat dia tinggal di sini tidak cukup untuk mengenal kota."

"Tapi, dia tahu bahwa Barcelona adalah kota yang sangat bagus, yang menawarkan segalanya untuknya dan keluarganya," ucap Paulinho menambahkan.

2 dari 3 halaman

Berharap ke Camp Nou

Gelandang Barcelona Paulinho. (AP/Manu Fernandez)

Meski hanya sekadar lelucon, Paulinho benar-benar berharap Coutinho pindah ke Camp Nou. "Saya menyarankan agar dia bersikap tenang, meninggalkan kegelisahan, saya juga mengalami saat itu saat berada di China. Tetap tenang dan lakukan dengan benar," saran Paulinho.

"Anda harus memikirkan keputusan yang akan Anda buat. Menurut saya, jika Anda memiliki kesempatan untuk datang, Anda tidak akan menyesalinya," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Pesimistis

Berbeda dengan Paulinho, pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague mengatakan jika Barcelona mulai pesimistis bisa mendapatkan Coutinho. "Liverpool tidak ingin menjual Coutinho," kata Balague kepada Sky Sports.

"Di situlah mereka sekarang, jadi Barcelona tidak optimistis tentang kemungkinan Coutinho pergi ke sana."

Balague mengatakan, Barcelona kini mulai mencari target alternatif karena sulitnya mendapatkan Coutinho. Striker Atletico Madrid Antoine Griezman kini menjadi target utama Blaugrana.

"Mereka bersedia membayar 100 juta euro yang akan dia bayarkan dari tanggal 1 Juni," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer