Sukses


    Milomir Seslija Evaluasi Mental dan Konsentrasi Pemain Arema

    Bola.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija langsung melakukan evaluasi usai anak asuhnya takluk 1-2 dari Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2016).

    Pelatih asal Bosnia itu pun melihat mental dan konsentrasi pemainnya masih harus diperbaik. Aspek mental menjadi sorotan karena para pemain harus tetap bisa menjaga motivasi untuk menang dalam kondisi apapun. "Mental sangat penting untuk memenangi pertandingan," ucap Milo.

    Saat melawan Mitra Kukar, Arema mendominasi penguasaan bola sebanyak 69 persen. Tembakan yang dilepaskan juga lebih banyak dibanding tuan rumah, namun hanya sebuah gol yang berhasil dicetak melalui Hamka Hamzah. Terkesan Gustavo Giron dkk. kurang tajam dalam memanfaatkan peluang.

    Berikutnya, konsentrasi tim Singo Edan tidak bisa terjaga selama 90 menit . Setelah berhasil menyamakan kedudukan, pemain Arema justru lengah. Akibatnya, bek Mitra Kukar, Arthur Cunha dengan mudah menceta gol penentu kemenangan ke gawang Arema.

    "Dua hal itu nantinya akan diperbaiki menjelang pertandingan selanjutnya (melawan Gresik United pada 27 Mei)," kata Milo.

    Sebelum itu, pemain Arema diberikan libur dua hari untuk melupakan kegagalan membawa pulang poin dari Tenggarong. Sesi latihan akan digeber kembali pada Senin (23/5/2016).

    "Kami akan berikan program latihan mental dan banyak program lainnya. Termasuk juga memperbanyak variasi serangan karena lawan berikut pasti main bertahan," ia memungkasi.

     

    Video Populer

    Foto Populer