Sukses


    Cuaca Bersahabat Jadi Salah Satu Kunci Kemenangan Semen Padang

    Bola.com, Padang - Semen Padang kembali memperpanjang rekor tidak terkalahkan di kandang sendiri di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kemenangan terakhir dibukukan saat menjamu Barito Putera, Selasa (18/10/2016) sore, di Stadion H. Agus Salim, Padang, dengan skor 2-0.

    Kemenangan ini memuaskan pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Cuaca yang bersahabat membuat permainan Hengki Ardiles dkk. lebih terbuka sehingga mampu bermain sesuai strategi yang telah disiapkan.

    "Kami beruntung cuaca bersahabat. Kondisi ini membuat permainan tim kami lebih terbuka, berbeda saat menghadapi Perseru Serui beberapa waktu lalu di mana saat itu lapangan becek. Menyangkut hasil pertandingan, saya sangat bersyukur bisa melanjutkan tren kemenangan kandang," ujar Nilmaizar saat keterangan pers usai pertandingan.

    Saat menjamu Perseru (12/10/2016), meski menang 2-0, Semen Padang sempat kesulitan bermain di kandang sendiri karena kondisi lapangan yang tergenang air di beberapa bagian. Alhasil, permainan tidak berkembang dan mereka beruntung bisa memenangi duel itu dalam kondisi lapangan tidak ideal.

    Terpisah, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengakui ketangguhan Kabau Sirah saat bermain di hadapan publik sendiri. Semen Padang bagi sosok yang mengidolakan Nilmaizar itu, layak memenangi pertandingan.

    Selain penampilan anak asuhannya yang kurang maksimal, semangat juang tuan rumah menurut Yunan sangat luar biasa.

    "Kembali saya sampaikan, kehadiran saya di Barito dengan tujuan memperbaiki penampilan tim. Meski begitu, saya bisa melihat ada kans bagi kami untuk lebih baik pada laga berikutnya," kata Yunan.

    Kemenangan atas Barito mengangkat posisi Semen Padang naik satu setrip ke peringkat keenam dengan koleksi 38 poin. Pada laga selanjutnya Semen Padang bakal dijamu PS TNI di Bogor, Minggu (23/10/2016).

     

    [vidio:Cuplikan Persela V Semen Padang](https://www.vidio.com/watch/471858-cuplikan-persela-v-semen-padang?channel_id=530484

     

    Video Populer

    Foto Populer