CEO PSM Pastikan Kuota Pemain Asing Juku Eja di BRI Liga 1 Lengkap

oleh Abdi Satria diperbarui 01 Sep 2021, 21:35 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo PSM Makassar BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memastikan timnya tetap melengkapi kouta pemain asing untuk bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

Seperti dikatahui, sampai saat ini, skuad Juku Eja baru memiliki Anco Jansen dan Wiljan Pluim yang sama-sama berpaspor Belanda. Artinya, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selata ini masih bisa merekrut dua pemain asing tambahan.

Advertisement

Menurut Munafri, sejauh ini komunikasi dengan dua pemain asing tambahan tetap lancar. Tapi, ia tetap enggan menyebut nama keduanya.

"Yang pasti PSM tetap diperkuat empat pemain asing seusai kouta. Hanya memang dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini tidak mudah buat pemain asing bisa langsung bergabung dalam tim.

Ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi, di antaranya karantina mandiri," ujar Munafri kepada awak media Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Rabu (1/9/2021).

Secara tersirat, Munafri memastikan sudah mendaftarkan dua pemain asing anyar tersebut ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Kami berencana mendafkarkan total 35 pemain. Terkait pemain asing tambahan, keduanya dipastikan belum bisa tampil pada pekan-pekan awal kompetisi musim ini," terang Munafri yang sudah memegang kendali manajemen PSM Makassar sejak 2016 ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Acara Peluncuran Tim

Pemain asing PSM, Wiljan Pluim sudah menjalani sesi latihan jelang digulirkannya kembali Shopee Liga 1 2020. (Abdi Satria/Bola.com)

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Munafri juga memastikan pihaknya tidak akan melakukan launching tim seperti musim-musim sebelumnya untuk menghindari kerumunan.

Sebagai pengganti, manajemen akan menyiapkan video untuk memperkenalan pemain yang nantinya akan dirilis di media sosial PSM Makassar.

Pada kesempatan itu, Munafri juga mengungkap hasil pertemuannya dengan petinggi AHHA PS Pati FC beberapa waktu lalu.

"Banyak yang hal yang kami diskusikan. Yang pasti pasti kami menyikapi secara positif munculnya kalangan anak muda menjadi bagian dari sepakbola Indonesia," ungkap Munafri yang tetap mematok target juara buat timnya musim ini.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSM di BRI Liga 1

Tampak pemain asing PSM, Anco Jansen (kiri) sedang menjalani latihan. (Abdi Satria/Bola.com)
  • Kiper: Hilman Syah, Syaiful, Reza Arya Pratama
  • Belakang: Erwin Gutawa, Abdul Rahman, Renaldi, Muhammad Fahri, Abdul Rachman, Fajri Ardiansyah, Wasyiat Hasbulla, Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Ahmad Hari
  • Tengah: Wiljan Pluim (Belanda), Sutanto Tan, Farhan Rahman, Raysid Bakri, Muhammad Arfan
  • Depan: Anco Jansen (Belanda), Saldi, Aji Kurniawan, Yane Sayuri, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Fachri Caesar, Rifky Maulana

Berita Terkait