BRI Liga 1: Novan Sasongko Optimistis Bawa Madura United Bangkit dengan Tekuk PSS

oleh Aditya Wany diperbarui 25 Sep 2021, 05:45 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Madura United BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Bek kanan Madura United, Novan Setya Sasongko, merasa optimistis timnya bisa menekuk PSS Sleman. Kedua tim bakal berhadapan dalam pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam.

Madura United kini dalam tekanan suporter lantaran belum berhasil meraih kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Dari tiga pertandingan, tim berjulukan Laskar Sape Kerap hanya imbang dua kali dan sekali kalah.

Advertisement

“Kami para pemain dalam kondisi yang bagus dan fit, siap untuk melakukan pertandingan. Kami sudah beberapa kali latihan dan pemantapan tim. Semoga dalam pertandingan kami bisa bermain baik sesuai apa yang diinstruksikan dari pelatih,” ungkapnya, Jumat (24/9/2021).

Tantangan Madura United jadi tidak mudah lantaran tim berjulukan Elang Jawa tersebut sedang dalam performa apik setelah mampu menundukkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pekan lalu.

Madura United sedang berusaha keras untuk memetik tiga poin pertama mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sempat meraih dua hasil imbang dengan skor identik 1-1 melawan Persikabo 1973 dan PSM Makassar, namun malah tumbang pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Motivasi untuk Bangkit

Duel Bhayangkara FC melawan Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (18/9/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Tim asal Pulau Garam itu takluk dengan skor tipis 0-1 dari Bhayangkara FC di pekan ketiga. Kekalahan itu membuat Madura United dalam tekanan dalam menghadapi duel melawan PSS Sleman ini.

“Kami sudah melupakan di pertandingan yang lalu. Kami fokus ke pertandingan besok, bagaimana caranya kami kerja keras dan meraih hasil maksimal,” imbuh pemain asli Bojonegoro tersebut.

Motivasi Madura United untuk bangkit meningkat jika menilik dari head-to-head alias catatan pertemuan dengan PSS Sleman. Sebab, tim asal Pulau Garam itu mampu mengungguli calon lawannya tersebut.

Berdasarkan catatan jejak pertemuan, Madura United dan PSS Sleman sudah empat kali bentrok sejak 2019. Dua laga di Liga 1 2019, sekali bersua di Piala Presiden 2019 dan satu pertandingan di Piala Menpora 2021.

3 dari 4 halaman

Start Terburuk

Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho

Dari empat laga itu, Madura United tersebut sukses menang dua kali. Sayangnya, semuanya terjadi di ajang turnamen pramusim. Mereka belum pernah menumbangkan PSS dalam ajang kompetisi Liga 1 di dua laga, masing-masing sekali kalah dan seri.

Madura United musim ini menjalani tiga pekan pertama terburuk sejak berkiprah di Liga 1 mulai 2017. Biasanya, mereka selalu setidaknya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal kompetisi kasta tertinggi.

Performa apik mereka terjadi di pada musim 2019 dengan memetik tiga kemenangan beruntun di tiga pekan pertama. Itu terjadi di bawah kepelatihan Dejan Antonic yang kini telah menjadi arsitek PSS Sleman.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait