Revolusi MU Segera Dimulai: 12 Pemain Bakal Dilepas, Cuci Gudang Besar-besaran

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 21 Apr 2022, 14:00 WIB
Manchester United - Ilustrasi Erik ten Hag (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) bersiap menghadapi musim panas yang sibuk bersama Erik Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu akan melakukan revolusi besar-besaran di Old Trafford, dimulai pada musim panas 2022. 

Erik Ten Hag sudah sepakat menangani MU, dikabarkan akan diikat kontrak berdurasi tiga tahun. MU kabarnya juga sudah menyepakati jumlah kompensasi yang harus dibayarkan ke Ajax Amsterdam untuk memboyong Erik Ten Hag. 

Advertisement

MU tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan kepindahan manajer berkebangsaan Belanda itu ke Manchester. 

Melihat kacau balaunya performa Setan Merah musim ini, revolusi di Old Trafford memang tidak terelakkan lagi. Ten Hag dikabarkan akan melakukan cuci gudang. 

Menurut Mirror, Kamis (21/4/2022), setidaknya ada 12 pemain yang akan dilepas MU. Enam di antaranya akan melenggang gratisan, karena kontraknya habis. 

Cuci gudang itu harus dilakukan, karena Erik Ten Hag butuh ruang untuk mendatangkan pemain-pemain baru. 

 

 

Siapa saja 12 pemain MU yang kemungkinan besar bakal dilepas pada musim panas 2022? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Mirror

 

2 dari 13 halaman

1. Paul Pogba (Kontrak Habis, Hubungan dengan Suporter Tak Harmonis)

Paul Pogba (Manchester United) - Bintang timnas Prancis ini telah menemukan performa terbaiknya kembali bersama Setan Merah musim ini. Pogba merupakan pesepakbola muslim dengan gaji tertinggi di dunia yaitu 19 juta euro atau setara Rp331 miliar per musim. (Laurence Griffiths/POOL/AFP)
3 dari 13 halaman

2. Jesse Lingard (Kontrak Habis)

Jesse Lingard. Gelandang berusia 29 tahun ini akan habis masa kontraknya akhir musim ini usai 11 musim membela Manchester United. Sudah tak jadi pilihan utama sejak dua musim terakhir, ia tak berniat memperbarui kontraknya. Ia kini tengah diminati AC Milan, Juventus dan AS Roma. (AFP/Ian Kington)
4 dari 13 halaman

3. Juan Mata (Kontrak Habis)

Juan Mata. Gelandang berusia 33 tahun yang telah 9 musim membela Manchester United ini sebenarnya belum habis performanya untuk tetap membela MU saat kontraknya usai akhir musim ini. Jarang mendapat kesempatan bermain jadi alasan utama ia tak mau memperbarui lagi kontraknya. (AFP/Lindsey Parnaby)
5 dari 13 halaman

4. Nemanja Matic (Kontrak Habis, Sudah Umumkan Akan Pergi)

Nemanja Matic - Dianggap sudah mulai menua dan performanya terus menurun menjadi alasan fans kurang menyukai kehadiran Matic. Menurut suporter fanatik MU, saat ini MU butuh gelandang bertahan muda dan tangguh untuk bersaing di kerasnya persaingan Liga Inggris. (AFP/Paul Ellis)
6 dari 13 halaman

5. Edinson Cavani (Kontrak Habis)

Pemain Manchester United Edinson Cavani (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, Senin (27/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (AP Photo/Jon Super)
7 dari 13 halaman

6. Lee Grant (Kontrak Habis)

Sama seperti Tom Heaton, Lee Grant di plot sebagai kiper lapis terakhir Manchester United. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga tercatat sebagai pemain paling tua di skuat Setan Merah saat ini, yaitu 38 tahun. (Gettu Images via AFP/Victor Decolongon)
8 dari 13 halaman

7. Aaron Wan-Bissaka (Kalah Saing dengan Diogo Dalot)

Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – Banyak orang heran mengapa pemain ini tak masuk dalam skuat Inggris, padahal kemampuannya menjaga lini belakang tak perlu diragunakan lagi ketika ia membela Setan Merah musim ini. Tercatat ia tampil 34 kali, dua gol, dan empat assist. (Foto: AFP/ Oli Scarff)
9 dari 13 halaman

8. Eric Bailly (Terlalu Sering Cedera)

Eric Bailly. Bek tengah yang didatangkan dari Villarreal ini telah 5 musim memperkuat Manchester United hingga kini. Akibat rentan cedera, musim lalu ia hanya tampil 12 kali di Premier League. Posisinya kian terancam usai kehadiran Raphael Varane dari Real Madrid. (Foto: AFP/Pool/Carl Recine)
10 dari 13 halaman

9. Phil Jones (Sulit Masuk Rencana Erik Ten Hag)

Phil Jones - Kehadiran Raphael Varane di barisan pertahanan MU semakin menutup kesempatan bermain Phil Jones. Sebenarnya, manajemen Setan Merah sudah memutuskan untuk menjual Jones sejak bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, belum ada satupun klub yang menginginkannya. (Foto: AFP/Paul ellis)
11 dari 13 halaman

10. Alex Telles (Sulit Masuk Rencana Erik Ten Hag)

Alex Telles. Bek kiri Brasil berusia 29 tahun ini dilepas FC Porto ke Manchester United pada awal musim 2020/2021 dengan nilai 15,4 juta pound. Memasuki musim keduanya bersama Setan Merah, ia telah tampil 36 laga di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 5 assist. (AFP/Daniel Leal)
12 dari 13 halaman

11. Anthony Martial (Tak Masuk Rencana Erik Ten Hag)

Penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial kehilangan peluang saat menjamu West Ham United pada Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. MU disingkirkan West Ham United setelah kalah di kandang sendiri 0-1. (AP Photo/Dave Thompson)
13 dari 13 halaman

12. Marcus Rashford (Butuh Tantangan Baru)

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) menggiring bola melewati pemain Liverpool Thiago (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 April 2022. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Berita Terkait