Tekanan Selalu Menang pada 3 Laga Tersisa, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bisa Tersingkir Dini dari SEA Games 2021

oleh Hendry Wibowo diperbarui 09 Mei 2022, 20:45 WIB
SEA Games - Ilustrasi SEA Games Vietnam 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dalam situasi terjepit pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 Vietnam. Kekalahan dari Vietnam pada laga pertama jadi alasan paling utama.

Namun ada faktor lain yang membuat Shin Tae-yong wajib khawatir. Adalah fakta Filipia bisa menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 hari Minggu (09/05/2022).

Advertisement

Hasil ini membuat Timnas Indonesia wajib sapu bersih kemenangan pada tiga laga tersisa Grup A SEA Games 2021. Dimulai ketika bertemu Timor Leste besok dilanjutkan Filipina (13 Mei) dan Myanmar (15 Mei).

Fakta harus sapu bersih kemenangan buat Timnas Indonesia membuat media Vietnam, Soha.vn menulis bahwa Marc Klok dan kawan-kawan dalam ancaman tersingkir dini dari SEA Games 2021.

"Vietnam U-23 seri lawan Filipina, Timnas Indonesia U-23 menghadapi tekanan untuk tersingkir lebih awal di SEA Games," tulis Soha, Senin (09/05/2022).

"Saat ini tekanan membebani Timnas Indonesia U-23. Mereka dipaksa memenangkan tiga pertandingan sisa. Sekali saja tergelincir, Timnas Indonesia U-23 harus kembali ke negara mereka lebih awal,” lanjut artikel tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Mudah

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. (Muhammad Adiyaksa/Bola.com)

Lebih lanjut Soha turut menyinggung komentar Shin Tae-yong yang mengatakan punya kepercayaan Timnas Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di final SEA Games 2022.

Menurut mereka, Shin Tae-yong punya tugas sulit untuk merealisasikan target tersebut.

"Pelatih Shin Tae-yong mengatakan targetnya adalah kembali menghadapi Vietnam di final SEA Games. Namun, itu takkan mudah," tutup artikel tersebut.

Ya sebelum berpikir terlalu jauh, lebih baik Timnas Indonesia fokus mengalahkan Timor Leste pada pertandingan kedua mereka di SEA Games 2021.

Sumber: Soha

3 dari 3 halaman