5 Bintang Kemenangan Chelsea atas AC Milan di Liga Champions: Reece James Mendekati Sempurna!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Okt 2022, 08:30 WIB
Penyerang Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol kedua untuk timnya yang dicetak ke gawang AC Milan pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/23 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Chelsea akhirnya bisa tampil menjanjikan setelah dua laga pertama di fase grup mengecewakan. (AP Photo/Ian Walton)

Bola.com, London - Chelsea melibas AC Milan 3-0pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol The Blues lahir dari tiga pemain yang berbeda. Wesley Fofana lebih dulu memecah kebuntuan pada menit ke-23. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-56. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James pada menit ke-62.

Advertisement

Tambahan tiga poin membawa Chelsea menyalip AC Milan dengan koleksi poin yang sama (4) tetapi unggul head-to-head. Milan selain pulang dengan tangan hampa dan merasakan kekalahan perdana, selisih golnya jadi minus satu gara-gara dijebol tiga kali oleh Chelsea.

Reece James tampil sangat bagus dengan satu gol dan assist. Lantas, selain James, siapa lagi pemain Chelsea yang paling oke? 

 

2 dari 6 halaman

Reece James

Penyerang Chelsea Raheem Sterling ditekel oleh bek AC Milan Fode Ballo-Toure pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2022/23 di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol The Blues lahir dari Wesley Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kemudian gol penutup lahir dari kaki Reece James. (AP Photo/Ian Walton)

 

Performa James akan memicu perdebatan, siapa bek kanan terbaik Inggris?

Kemarin, Alexander-Arnold mencetak gol indah untuk Liverpool. James 'membalas' dengan aksi brilian melawan AC Milan. James membuat satu gol dan satu assist. Dia kemudian juga menjadi Man of the Match.

Nilai: 9

3 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea kembali menggencarkan serangan di awal babak kedua. Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menggandakan skor menjadi 2-0 lewat golnya usai menerima umpan silang Reece James. (AP/Ian Walton)

Aubameyang mempertontonkan 65 menit yang bagus. Nyaris membuat assist jika aksi Mount tidak offside. Satu gol menjadi bukti bahwa Aubameyang masih pemain penting.

Nilai: 8

4 dari 6 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek bermain sangat bagus di lini tengah Chelsea. Pemain 26 tahun itu kuat saat bertahan maupun membantu serangan. Selain satu assist, Loftus-Cheek melepas tiga tekel dan empat intersep.

Nilai: 8

5 dari 6 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva - Bek tangguh asal Brasil ini masih menjadi pilihan utama Thomas Tuchel menjaga pertahanan Chelsea. Meski telah berusia 37 tahun namun pengalaman dan kekuatan fisik yang dimiliki Silva membuatnya masih eksis di kancah tertinggi liga Inggris. (AP/Matt Dunham)

Silva seperti biasanya bermain tenang dan solid. Dia mampu mengantongi Olivier Giroud. Silva sangat dominan dalam duel-duel udara.

Nilai: 8

6 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly

Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dalam pekan pertama Premier League 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022). Kalidou Koulibaly mencetak gol debut dalam laga ini. (AFP/Glyn Klark)

Koulibaly membuat empat kali sapuan bola, paling banyak dibanding pemain lain. Penampilannya sangat tenang, terutama dalam melakukan distribusi bola.

Nilai: 8

 

Sumber: Whoscored, Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 6/10/2022)

Berita Terkait