Sukses


    Persiapan Indonesia Gelar Asian Para Games Capai 90 Persen

    Bola.com, Solo - Perhelatan Asian Games 2018 telah tuntas, Minggu (2/9/2018). Kini, Indonesia kembali bersiap menghadapi multievent besar lainnya yakni Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, pada 6-13 Oktober.

    Hitung mundur dimulai dengan upacara penyalaan obor atau torch relay yang diawali dari Kota Solo, Rabu (5/9/2018). Sebulan sebelum pelaksanaan dimulai, Sport Director Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc), Fanny Riawan, menjelaskan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games mendekati sempurna.

    "Untuk saat ini, persiapan sudah 90 persen yang akan terus kami kerjakan hingga benar-benar siap. Sebagian besar memang menggunakan venue di Asian Games lalu," ungkap Fanny di Hotel Best Western, Sukoharjo, Selasa (4/9/2018) malam.

    Fanny memaparkan para kontestan mulai tiba di Indonesia sekitar awal Oktober. Mereka akan tinggal di Wisma Atlet Kemayoran yang sebelumnya digunakan saat Asian Games.

    "Kami juga terus mempersiapkan aksesibilitas dengan maksimal baik untuk pemain maupun penonton. Bahkan untuk beberapa venue, tempat duduknya kami buat seramah mungkin untuk mereka," kata dia.

    Pada ajang Asian Para Games 2018, ada 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. Perinciannya panahan, para atletik, bulutangkis, boccia, catur, sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat besi, renang, menembak, tempin bowling, tenis meja, sitting voley ball, basket kursi roda, wheelchair fencing, dan tenis kursi roda.

    Multievent olahraga difabel terbesar se-Asia itu akan memperebutkan 568 medali emas. Sebanyak 2.888 atlet dari 41 negara siap bertarung di ajang tersebut. Jumlah itu masih bisa bertambah karena panitia masih menunggu keikutsertaan Palestina dan Yaman.

    Video Populer

    Foto Populer