Sukses


Tottenham Hotspur Tunggu 136 Tahun untuk Cicipi Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur di bawah besutan manajer Mauricio Pochettino berhasil mengukir sejarah setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Kedua klub mencatat agregat 3-3, namun Spurs berhak lolos ke final karena unggul agresivitas gol tandang. Masuk final Liga Champions adalah pencapaian besar dan sejarah baru bagi Spurs.

Dilansir dari allfootballapp, Spurs berhasil mencicipi laga puncak kompetisi antarklub Eropa paling prestius ini setelah menunggu selama 136 tahun lebih beberapa bulan sejak klub tersebut berdiri. Klub yang berdiri pada 5 September 1882 ini pernah mencicipi final di kompetisi Eropa, namun hanya di kasta kedua, yaitu Liga Europa (dulu bernama Piala UEFA).

Bahkan Spurs berhasil mencicipi laga tertinggi kompetisi Eropa kasta kedua tersebut sebanyak tiga kali yaitu pada 1972, 1974, dan 1984. Lilywhites dua kali juara pada 1972 dan 1984.

Tottenham juga pernah memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya pada 1901 dan menjadi satu-satunya klub non-liga yang melakukannya sejak 1888. Namun di Liga Champions, ini merupakan torehan terbesar klub sejak berdiri 136 tahun lalu.

Tottenham Hotspur akan bertemu Liverpool di final Liga Champions pada Minggu, (2/6/2019) dini hari WIB. Partai final akan digelar di Wanda Metropolitano Stadium, markas Atletico Madrid.

Sumber : allfootballapp

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer