Sukses


Liga Champions: Statistik Manchester City Kontra Klub Spanyol

Bola.com, Jakarta - Berdasarkan hasil drawing 16 besar Liga Champions di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019), Manchester City bersua Real Madrid. City bertekad untuk meraih kemenangan perdana atas Madrid.

Man City tercatat telah empat kali berhadapan dengan El Real. Dari empat laga tersebut, The Citizens menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, dan belum pernah menang.

Oleh karena itu, Manchester City berambisi untuk menyudahi catatan minor tersebut pada laga 16 besar Liga Champions musim ini. Andai meraih kemenangan dalam dua pertemuan kontra Madrid, City bakal lolos ke perempat final.

Pada leg pertama 16 besar, The Citizens akan lebih dulu melawat ke markas El Real di Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020. Sementara itu, pertemuan kedua akan digelar di markas Man City, Stadion Etihad pada 17 Maret 2020.

"Ini adalah laga sulit. Real Madrid adalah yang terbaik. Manchester City ingin jadi yang terbaik, jadi kami kami harus mengalahkan mereka," kata Direktur Sepak Bola Man City, Txiki Begiristain.

"Kami senang bertemu Real Madrid, ini sebuah kehormatan. Kami tahu betul mereka, mereka juga paham sekali manajer kami," ujar Begiristain yang pernah menjadi petinggi di Barcelona.

Selain Real Madrid, Manchester City juga pernah bersua klub-klub Spanyol lainnya. Lantas, bagaimana statistik City ketika menghadapi tim asal negeri Matador? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Head to head:

Manchester City tercatat telah 19 kali menghadapi klub asal Spanyol di seluruh ajang. Dari 19 laga tersebut, Man City meraih enam kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan. Mereka juga mencetak 28 gol dan kebobolan 30 gol.

Head to head:

Vs Sevilla (2 main; 2 menang; 0 imbang; 0 kalah; 5 gol; 2 kebobolan)

Vs Villarreall (2 main; 2 menang; 0 imbang; 0 kalah; 5 gol; 1 kebobolan)

Vs Barcelona (6 main; 1 menang; 0 imbang; 5 kalah; 5 gol; 12 kebobolan)

Vs Athletic Bilbao (2 main; 1 menang; 1 imbang; 0 kalah; 6 gol; 3 kebobolan)

Vs Real Madrid (4 main; 0 menang; 2 imbang; 2 kalah; 3 gol; 5 kebobolan)

Vs Racing Santander (1 main; 0 menang; 0 imbang; 1 kalah; 1 gol; 3 kebobolan)

Vs Valencia (2 main; 0 menang; 1 imbang; 1 kalah; 3 gol; 4 kebobolan)

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer