Sukses


Superstar: Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Bertaji

Bola.com, Jakarta - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan berusia 39 tahun pada 3 Oktober mendatang. Meski telah memasuki usia senja untuk seorang pesepak bola, Ibrahimovic justru semakin bertaji.

Ibra kembali ke Milan pada bursa transfer Januari 2020. Mantan kapten Timnas Swedia itu bergabung dengan I Rossoneri secara cuma-cuma, setelah durasi kerjanya dengan LA Galaxy usai pada 31 Desember 2019.

Keputusan AC Milan merekrut Zlatan Ibrahimovic dipertanyakan banyak pihak. Pasalnya, Ibrahimovic telah berusia uzur dan diprediksi akan sulit memperlihatkan ketajamannya.

Namun, Ibra justru masih bisa mempertontonkan kepiawaiannya dalam membobol gawang lawan. Teranyar, Ibrahimovic bermain gemilang saat bersua Sampdoria pada laga pekan ke-37 Serie A, di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB.

Berdasarkan data di Whoscored, Zlatan Ibrahimovic berhasil melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 81 persen, dan memenangkan dua duel udara.

Ibrahimovic akhirnya sukses dua kali membobol gawang Sampdoria. Gol pertama Ibra tercipta pada menit ke-4 setelah memanfaatkan umpan lambung dari Ante Rebic, sedangkan gol kedua terjadi pada menit ke-58 berkat assist dari Hakan Calhanoglu.

Berkat kontribusi Zlatan Ibrahimovic, AC Milan menyudahi laga dengan kemenangan 4-1. Selain Ibrahimovic, dua gol Milan lainnya disumbangkan Calhanoglu menit ke-52 dan Rafael Leao menit ke-90+1, adapun gol tunggal Il Samp dicetak Kristoffer Askildsen (87').

 

2 dari 3 halaman

Ukir Catatan Spesial

Berkat Tambahan dua gol tersebut, Zlatan Ibrahimovic telah mendulang 10 gol dari 19 pertandingan bersama AC Milan pada musim ini. Dari jumlah gol tersebut, sembilan di antaranya tercipta di Serie A.

Bukan hanya itu, Zlatan Ibrahimovic juga menorehkan catatan spesial di Serie A. Seperti dilansir Opta, dia menjadi pesepak bola pertama yang sukses mendulang 50 gol atau lebih bersama Inter Milan dan AC Milan di Liga Italia.

Dengan seragam Inter, Ibra mengoleksi 57 gol dari 88 pertandingan di Serie A. Sementara itu bersama AC Milan, Ibracadabra mendulang 51 gol dari 78 pertandingan.

"Ibra adalah instrumen penting dalam perkembangan kami. Kondisinya juga meningkat. Itu membuktikan sebagai faktor krusial. Ada kondisi untuk melangkah maju di level teknik," puji pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Sumber: Whoscored, Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer