Sukses


Recovery Singkat Bukan Halangan bagi Persipura untuk Meladeni PSIS

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura dalam kondisi siap tempur meladeni tuan rumah PSIS Semarang dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019). Tim Mutiara-Hitam tidak merasa terganggu dengan singkatnya masa recovery.

Boaz Solossa dkk. hanya memiliki waktu dua hari efektif untuk mempersiapkan diri menghadapi PSIS. Baik PSIS dan Persipura Jayapura, sama-sama melakoni partai sebelumnya pada Jumat (2/8/2019).

Hanya, PSIS tak beranjak dari Magelang sebagai markas tim karena menjalani laga kandang. Sementara Persipura butuh melakoni perjalanan setelah melewati laga tandang melawan Persebaya Surabaya.

PSIS kalah dari Tira Persikabo, sedangkan Persipura juga menyerah dari Persebaya pada pertandingan tersebut.

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menuturkan masa rehat yang cukup terbatas bukan masalah. Menurutnya, seluruh tim di Liga 1 merasakan hal yang sama, sehingga diperlukan cara yang tepat mengatasinya.

"Meski kami hanyaa punya waktu singkat, sudah banyak perubahan. Beberapa sesi latihan, melakukan beberapa permainan singkat. Semoga pemain bisa tampil sesuai instruksi di lapangan," tutur Jacksen F. Tiago, Senin (5/8/2019).

Di sisi lain, awalnya laga ini jadwalkan digelar pada Sabtu (10/8/2019), namun berubah ke Jumat (9/8/2019), lalu digeser lagi satu hari ke Kamis (8/8/2019). Jadwal tersebut kemudian berubah lagi, dan akan digelar besok, Selasa (6/8/2019).

Jacksen justru mengeluhkan perubahan jadwal pertandingan yang berubah-ubah tersebut, termasuk duel timnya melawan PSIS ini.

"Itulah permasalahannya, yakni perubahan jadwal yang silih berganti. Jadi, bukan karena masa recovery yang kami rasakan. Kondisi Persipura Jayapura sebenarnya sama PSIS. Sekarang hanya tinggal bagimana dalam mengelola waktu," kata Jacksen.

Video Populer

Foto Populer